PJS Gunung Tanjung Optimalkan Potensi Desa Dari Berbagai Aspek Untuk Kesejahteraan Warga Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Kabupaten Sukabumi terkenal dengan banyaknya curug-curug dan pesona alam yang indah. Tidak terkecuali Desa Gunung Tanjung Kecamatan Cisolok yang banyak menyimpan potensi alam. Yang masih “perawan”. Jika dikembangkan bisa jadi desa wisata yang indah.

Menurut Riky Agus Ramdhan, S.E. sebagai Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa (Kades) Gunung Tanjung menjelaskan. Bahwa, Desa Gunung Tanjung yang berbatasan langsung dengan beberapa desa, banyak sekali menyimpan potensi alam yang harus dikembangkan.

“Sebelah timur berbatasan dengan Desa Gunung Karamat, sebelah barat berbatasan dengan Desa Cikahuripan dan sebelah utara berbatasan dengan Desa Cikelat serta sebelah selatan berbatasan dengan desa Pasir Baru.

Ternyata banyak ditemukan curug-curug indah serta situs-situs purbakala jaman batu atau megalitikum. Ada Curug Luhur, Curug Dego, Situs Batu Kasur, Situs Gunung Masigit dan lain-lain.

“Tentu hal ini jika dikembangkan dan dan diolah serta di benahi atau ditata akan semakin indah dan bisa meng gerakan perekonomian warga,” Jelas Riky pada media Infodesaku pada Rabu (13/11/2019) lalu.

Lebih lanjut, Desa Gunung Tanjung mempunyai Jumlah penduduk sekita 6000 jiwa yang terbagi kepada 26 RT dan 8 RW serta dengan luas wilayah 5004 Ha. Akan mampu menggerakan perekonomian warga jika potensi-potensi yang ada terus di kembangkan. Baik itu Sumber Daya Alam (SDA) atau Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami beserta warga Desa Gunung Tanjung akan terus mengoptimalkan Potensi Desa Dari Berbagai Aspek Untuk Kesejahteraan Warga Desa tentunya,” ujarnya.

Walaupun saya hanya PJS di desa ini, tapi insyaaAllah akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang ada. Karena dengan diangkatnya potensi yang ada, Jelas ini akan mengakibatkan peningkatan dan perputaran ekonomi desa.

“Saya optimis, Desa Gunung Tanjung akan menjadi desa wisata yang menjanjikan kedepannya.” Pungkasnya.

Laporan : RR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau