Kesbangpol Berikan Pembinaan Kemandirian Dan Pengembangan Ormas Dan LSM Se-Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Atas dasar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 16 tahun 2017 tentang : penetapan peraturan pengganti Undang-Undang nomor 2 tahun 2017 tentang : perubahan atas undang-undang Nomor 17 tahun 2013 tentang : Organisasi Kemasyarakatan,Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 21 tahun 2011 tentang : Pembentukan organisasi serta tata kerja Inspektorat dan kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Bogor, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Kesbangpol Kabupaten Bogor merangkul Ormas dan LSM guna melaksnakan pendidikan dan pelatihan kegiatan pembinaan kemandirian dan pengembangan Organisasi Kemasyarakatan/LSM dan Nirlaba lainnya tingkat Kabupaten Bogor tahun 2019.

Bertempat di Hotel Cahaya Village jl raya puncak KM.60 Mega Mendung Bogor yang dilaksanakan selama 2 hari,tanggal 20 sampai dengan 21 November 2019,hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesbangpol Enday Zarkasyi S.Sos,MA, Kasie pembinaan Ormas dan LSM Drs. H. Sujana Azhari M,Pd. Selaku ketua panitia beserta staf, narasumber Drs. Suyanto SE.,MM., dari IPWIJA SCHOOL OF BUSINESS, perwakilan dari BPKAD, serta jajaran Ormas dan LSM Kabupaten Bogor.

Kegiatan pembinaan dibuka dan disambut Sujana mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan bagi Organisasi kemasyarakatan, LSM dan nirlaba lainnya agar dapat mandiri dan berperan serta sebagai mitra Pemda Kabupaten Bogor.

“Dalam upaya meningkatkan pengetahuan bagi kader-kader organisasi dan nirlaba lainnya untuk lebih handal,tangguh dan mandiri,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama Enday mengatakan, Ormas dan LSM ini adalah kesadaran diri, kemauan diri untuk membentuk suatu lembaga dengan tujuan yang sama, dengan cita-cita memajukan negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Sementara Nurdin selaku ketua Aliansi Pewarta Merah Putih (APMP) DPC Kabupaten Bogor ketika ditemui Infodesaku, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan pembekalan kepada kami semua agar bermanfaat dan dapat diaplikasikan demi kemaslahatan seluruh masyarakat.

“Tentunya kami berharap dengan adanya kegiatan ini suatu bekal awal untuk kami agar dapat mengaplikasikan di lingkungan demi kemaslahatan seluruh masyarakat.” harapnya.

Laporan : Okly

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini