Pondok Pesantren Kebun Baru Boyong 2 Medali Emas Dan 2 Medali Perunggu di Ajang Event Cobra

PAMEKASAN, INFODESAKU – Di ajang turnamen EVENT COBRA Tingkat Provinsi empat Santri Pondok Pesantren Kebun Baru Desa Kacok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berhasil memboyong 2 medali emas dan 2 medali perunggu dalam ajang pencak silat yang diadakan oleh Sayap Rajawali dengan tema “Kota Pahlawan Championship 1 2019”, di GOR kampus ITS Surabaya, dan berlangsung pada tanggal 23-24 November 2019.

Ajang kejuaraan nasional itu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan dibagi menjadi empat tingkat yaitu usia dini (MI/SD), pra remaja (MTs/SMP), remaja (SMA) dan dewasa (mahasiswa).

Hosni Mubarok Selaku Sekjen IASBA Kecamatan Tlanakan mengucapkan selamat atas prestasi gemilang yang telah di raih oleh 4 santri Pondok Pesantren Kebun Baru, semoga menjadi prestasi yang dapat memacu semangat dan motivasi para santri untuk lebih meningkatkan prestasinya kedepan.

“Saya bangga Pada mereka, mereka mengharumkan dan membanggakan pondok pesantren kebun baru di dunia persilatan,” tambahnya

“Bukan perkara mudah bagi mereka untuk meraih medali ini, butuh pengorbanan dan latihan yang sungguh-sungguh serta pembinaan dan pelatihan yang ekstra dari para pelatih yang menanganinya,”ungkapnya

Pria yang akrab disapa Barok Caem ini berharap para santri peraih medali ditingkatannya masing-masing dapat mempertahankan prestasinya dengan belajar dan berlatih lebih keras lagi, bikin pesantren bangga pada kalian.

Di tempat terpisah Safiuddin alfi sebagai ketua 6 kesenian merasa bangga dengan torehan prestasi yang diraih para pasantri pondok pesantren kebun baru.

Dengan Torehan ini, lanjut Safiuddin akan menjadikan pesantren kebun baru semakin dikenal oleh banyak masyarakat luas.

“Besar harapan semoga melalui pencak silat ini akan menjadi ajang dalam mensyiarkan Al-Qur’an,”harapnya

“Alhamdulillah, merasa senang dan bangga bisa memberikan prestasi yang lebih untuk mengharumkan dan membesarkan nama baik pondok pesantren kebun baru,” ucap salah satu peraih medali

Empat Santri Kebun Baru yang berhasil meraih prestasi, baik medali emas (juara 1) dan medali perunggu (juara 3), dari berbagai tingkat dan kelas adalah sebagaimana berikut:

1. Faishol Akbar tingkat SD (Medali Emas/I)
2. Hanifullah tingkat SMP (Medali Emas/I)
3. Tholiburrifqi tingkat MA (Perunggu/III)
4. Moh Udayana tingkat Mahasiswa(Perunggu/III)

Laporan : Abdul Chalik

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini