Pondok Pesantren Taman Sari Putri Gelar Haflah Khotmil Qur’an Ke- V

PAMEKASAN, INFODESAKU – Pondok Pesantren Putri Taman Sari Palengaan Laok Palengaan Pamekasan, Madura Jawa Timur. menggelar Khotmil Qur’an ke- V, Kegiatan ini dilaksanakan oleh para pengurus pondok pesentren putri pada para santri yang telah menghatamkan Al-Quran 30 Juz. Selasa (26/11/2019).

kegiatan ini berlangsung dari jam 07.00 wib sampai dengan jam 11.00 wib ini di laksanakan di halaman madrsah putri dan di hadiri oleh para wali santri putri dan para undangan.

Zahrotun H Selaku Panitia mengucapkan syukur Alhamdulillah serangkaian acara yang di agendakan dalam pelaksanaan khotmil qur’an tahun ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang rencanakan sebulumnya

“Terima kasih pada semua jajaran panitia yang telah bahu membahu bekerja keras dari jauh-jauh hari demi mensukseskan acara ini,” ucapnya

Ia menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun yang bertepatan di bulan maulid, sekaligus sebagai kegiatan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus berlangsung secara istiqomah dalam setiap tahunnya, mengingat pentingnya kita sebagai umat islam untuk membaca Al-qur’an sebagai kitab suci umat islam yang harus di jaga dan dipelihara keaslian dan kesuciannya,” harapnya

“Mengkhotamkan Al-Qur’an sekaligus memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan momen yang sakral dan sebagai bukti akan kecintaan kita kepada Junjungan Kita Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kita harus bersyukur dengan adanya Nabi Muhammad SAW , kita memgetahui peraturan-peraturan yang ada di kehidupan manusia. Kebaikan dari Al Quran dan sunah Nabi Muhammad SAW dapat kita ketahui berkat adanya Beliau,” Pungkasnya

Sementra Itu, Laili Afkari Nabila Salah satu peserta Khotmil Qur’an mengaku senang dapat mengikuti kegiatan yang sangat mulia ini, selain dapat mengumpulkan pahala kegiatan ini mencerminkan kecintaan kita umat islam akan al-qur’an.

“Membaca Al-Qur’an merupakan keharusan kita sebagai umat islam,” tambahnya

Ia mengungkapkan membaca Al-Qur’an merupakan sebuah ibadah yang dapat mendatangkan pahala dan juga keberkahan pada pembacanya.

Laporan : Soleh /Masyhudi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya