Baru Saja di Bangun Malalui Dana Bansos, Kini Rumah Jajang Ludes Terbakar

SUKABUMI, INFODESAKU – Satu buah rumah milik Jajang ludes di lalap si jago merah tepatnya di Kampung Suramekar Rt 02/ Rw 08 Kedusunan Cipeueut Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Jum’at (6/12/2019) lalu.

Kepala Desa Ali Nurdin, menyampaikan, dengan hangusnya rumah tersebut sangat di sayang kan bisa terjadi kebakaran karena rumah tersebut yang sebelumnya baru selesai di bangun melalui anggaran dari dana Bansos.

“Harapan kedepan semoga jangan kejadian lagi dan kami kebingungan untuk mencari solusi membangun nya ,harus mencari anggaran dari mana.” Imbuh Ali.

Sementara menurut Kadus Cipeuet Edwar Sudrajat menjelaskan kepada Infodesaku, kejadian tersebut dugaan sementara api bersal dari lilin yang lupa dimatikan hingga mengakibatkan terjadinya rumah milik Pak Jajang hangus terbakar, beruntungnya dalam pristiwa ini tidak sampai ada korban jiwa.

“Rumah tersebut sebelumnya merupakan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang baru selesai dibangun oleh pemerintah bahkan belum sempat ada serah terima dari pemerintah kepada penerima bantuan tersebut, yang mana sekarang rumah tersebut hangus terbakar. Akibat kejadian pristiwa ini diperkirakan kurang lebih sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) kisaran kerugian yang tercatat.” jelasnya

Dari keterangan pemilik rumah, Jajang dirinya menuturkan pada saat kejadian tersebut ia tengah keluar rumah sebelum kejadian saya mengantar cucu pergi kesekolah namun, tidak lama setelah saya pergi dikabarkan rumah saya ludes terbakar.

“Saya berharap dengan adanya pristiwa kebakaran yang menimpa keluarganya itu, pemerintah dapat membantu Mudah-mudahan pemerintah bisa memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah kami.” singkat Jajang

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya