Sekda P2BK Harus Tetap Waspada Dan Antisipasi Terhadap Bencana di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi gelar Rapat evaluasi triwulan petugas penaggulangan bencana yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri di Bukit Baros Cempaka Kecamatan Kebonpedes. Rabu ( 11/12 ).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan ESDM, Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Camat Kebonpedes, serta unsur lainnya.

Menurut Maman Suherman selaku panitia penyelenggara, rapat evaluasi ini disatukan dengan tim koordinasi penanggulangan bencana Kab. Sukabumi yang terdiri dari 13 Perangkat Daerah dan di ikuti oleh P2BK se-Kabupaten Sukabumi,

Selain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan seluruh Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) juga untuk meningkatkan kesiagaan dalam mengantisipasi serta menanggulangi kemungkinan bencana.

“Dalam pengabdiannya para Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan selalu didasari dengan ke ikhlasan dan ke tulusan dalam membantu mengatasi berbagai bencana di Kab. Sukabumi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertais Daerah Kab. Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa para petugas P2BK harus terus waspada dan mengantisipasi bencana Di Kab. Sukabumi.

“Kita harus antisipasi di wilayah masing-masing karena sehubungan sudah masuknya dari musim kemarau ke musim hujan,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda menambahkan Bahwa Kab. Sukabumi ditingkat Nasional masuk dalam posisi ke 3 wilayah rawan bencana.

“Untuk itu para petugas P2BK dalam membantu penanggulangan bencana di Kab. Sukabumi, agar lebih bersinergi lagi dalam penanggulangan bencana,” pintanya.

Sekda berharap kedepan di Kab. Sukabumi tidak ada bencana akan tetapi kita harus tetap mengantisipasi dan waspada.

“Untuk itu kita harus waspada dan mempersiapkan yang terbaik dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana di Kabupaten Sukabumi.” pungkasnya.

Laporan : BEN/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove