Program Bedah Rumah Bagi Warga Miskin Jadi Andalan Desa Martasari

PASANGKAYU, INFODESAKU – Pemerintah Desa Martasari Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu yang di nakhodai oleh I Wayan Sucana,laksanakan program bedah rumah bagi warganya yang kurang mampu sejak tahun lalu (2018 red), sebanyak sembilan rumah, tahun ini sekita enam rumah telah dibedah dan untuk tahun depan ada dua rumah yang rencana akan kita bedah.

Program bedah rumah yang sudah berjalan ini hingga tahun depan akan difokuskan pada wilayah Dusun Kabuyu yang didiami mayoritas suku Tado (Rumah panggung). Ujar I Wayan Sucana, Senin (16/12/19) saat ditemui di kantor DPMD Pasangkayu.

“Saya ingin tuntaskan program bedah rumah bagi warga Desa Martasari yang masih tinggal di rumah kumuh,” pungkas Sucana

Sucana menambahkan,rencana tahun anggaran 2021 program bedah rumah akan di pindahkan ke Dusun Wayambo jaya tapi bentuknya semi permanen karena disesuaikan kondisi rumah warganya.

“Namun untuk tahun ini warga Dusun Wayambo jaya kita bantu dengan program jambang keluarga.Tuturnya.

Ditempat yang sama salah satu Tenaga Ahli Pendamping Desa Kab.Pasangkayu Faisal, S.Pd mengatakan apa yang dilakukan oleh Kades Martasari ini merupakan program yang sangat luar biasa.

“Saya berharap program seperti bisa di laksanakan oleh Desa-Desa lainnya, karena program bisa meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat.” pungkasnya.

Laporan : Ags/Asw

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional