Ketua IPSI Kabupaten Sukabumi, Resmi Buka Pasanggiri Open di Cibadak.

SUKABUMI, INFODESAKU – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sukabumi. Iyos Somantri secara resmi membuka Pasanggiri Open 2019 se-Wilayah III. Pada Jum’at (20/12/2019).

Bertempat di kampung Bojong Masjid Rt 03/04, Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Yang di hadir oleh Ketua IPSI Kabupaten Sukabumi, Ketua IPSI Kecamatan Cibadak, Muspika, Sesepuh Tokoh Pencak Silat Kabupaten Sukabumi, KNPI, LPM, OKP dan ratusan peserta dari berbagai perguruan silat seni Ibing se-wilayah III,

Dalam sambutannya, Iyos Somantri selaku Ketua IPSI kabupaten Sukabumi menyampaikan, pentingnya menjaga dan melestarikan budaya tradisional seni Pencak Silat, untuk generasi milenia dan juga menjadi salah satu wadah untuk mencari bibit pesilat tangguh yang nantinya akan mengharumkan nama Sukabumi di ajang Cabang Olah raga Silat, baik tingkat Nasioal dan Internasional.

“Dengan adanya kegiatan turnamen pencak Silat ini, saya yakin, akan lahirlah bibit-bibit baru, Pesilat dengan Prestasi terbaik dan juga akan terjaga silaturahmi antar sesama perguruan silat yang ada di kabupaten Sukabumi.” Tuturnya.

Sementara itu Ketua IPSI kecamatan Cibadak. Fauzi Sulaeman Novial selaku panitia kegiatan mengatakan,  kegiatan festival silat ini, di adakan selama tiga hari, di mulai dari hari ini, dan akan berahkir pada tangal 23 November 2019 mendatang.

“Kita berharap kegiatan Pasanggiri open 2019, ini berjalan dengan baik, sehingga melahirkan pesilat yang berprestasi, baik di tingkat anak dan Dewasa.” Ungkapnya.

Tidak lupa, dirinya juga meminta terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini.

” Partisipasi masyarakat, Sunguh sangat luar biasa.” Pungkasnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini