Puskesos Sauyunan Desa Cisitu Bedah Rumah Secara Swadaya

GARUT, INFODESAKU – Rumah milik Entib (50) warga Kampung Cisitu Rt 03/06 Desa Cisitu Kecamatan Malangbong, sangatlah tidak layak huni disamping itu ukurannya pun sangat sempit hanya 4×4 meter dan ditinggali bersama istri dan sepuluh anaknya, tapi itu tidak lagi karena berkat Puskesos Sauyunan Desa Cisitu Rumah tersebut sudah di bedah. Minggu, (22/12).

Entib Syatibi mengungkapkan rasa bahagianya yang tidak bisa diungkapkan dengan kata saat melihat rumahnya yang semula tidak layak huni dan kecil sekarang lebih besar dan bagus, ucapan terima kasihpun dan syukur terlontar kepada Allah SWT yang telah mengirim hambanya lewat Puskesos Sauyunan sembari berkaca kaca juga kepada Pemdes Cisitu.

“Kami sangat beruntung dan bahagia mendapatkan bantuan ini, karena mulai saat ini keluarga kami tinggal dirumah yang layak dan sehat, terimakasih Puskesos dan Pemerintah Desa Cisitu,” ungkapnya.

Mulyadi selaku Ketua Puskesos Sauyunan yang saat itu ditemani Abdul Hapid sekretarisnya menjelaskan sejak berdirinya Puskesos Sauyunan ini ditahun 2019, Alhamdulillah sudah empat rumah yang telah kita perbaiki, semua itu bisa terlaksana tidak lepas support dari Pemdes Cisitu.

“Rutilahu ini dikerjakan dalam waktu tiga hari, ukuran rumah yang semula 4×4 meter menjadi 8×4 meter,” jelas Mulyadi.

Abdul Hapid menambahkan, sampai saat ini alhamdulillah sudah empat rumah yang kita perbaiki dan insya Alloh terus berlanjut, karena suatu kebahagian tersendiri tatkala melihat mereka senang.

“Senyum mereka, bahagia kami,” pungkasnya.

Begitupun ucapan terima kasih terlontar dari Kepala Desa Cisitu yang mengatasnamakan Pemdes kepada seluruh elemen masyarakat dan organisasi serta lembaga yang telah berjibaku membantu proses bedah rumah secara swadaya.

“Semoga budaya gotong royong seperti ini bisa terus dipelihara dan ditingkatkan lagi khususnya di Desa Cisitu umumnya warga Negara Indonesia, semangat dan maju terus Puskesos Sauyunan dan Paguyuban RT/RW Desa Cisitu,” pungkasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya