Pemdes Buanajaya Bangun Jaling Untuk Percepatan Ekonomi Desa

BOGOR, INFODESAKU – Demi kelancaran aktivitas masyarakat Pemerintah Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, melakukan betonisasi jalan lingkungan sepanjang 485 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 12 centi meter yang menelan dana Rp 298.343.493,00, di Kampung Babakan Kadu. Rt. 04/ 04 dan Kampung Giri Padang Rt. 04/ 02.dengan Panjang, 575 meter, Lebar.2,5 meter, Tinggi 25 centi meter dengan anggaran Rp. 298.343.493,00, yang diambil dari dana desa tahun anggaran, 2019. Kamis, (24/12)

Anggota Tim pelaksana kegiatan (TPK) Ade Sutisan mengungkapkan rasa syukur atas terlaksanaya pembangunan infrastuktur ini sehingga bisa memperlancar aktivitas masyarakat dan mempercepat pertumbuhan roda perekonomian masyarakat.

“Mereka sangat antusias sekali ketika mengerjakan pembangunan betonisasi karena dengan bekerja sama tanpa saling mengandalkan maka pembangunan infrastukur bisa cepet selesai dan secepatnya bisa dimamfaatkan,” ungkapnya.

PJS Kepala Desa, Acep. S. Ap menjelaskan dana yang digunakan untuk pembangunan Jaling ini merupakan anggaran dana desa tahap III yang turun diahir tahun, pembangunan yang lainnya akan secepatnya kita realisasikan.

“Sebagai penjabat kepala desa ingin menuntaskan semua program ditahun 2019, agar ditahun 2020 setelah pelantikan kepala desa, semuanya sudah selesai,” jelasnya.

Acep pun berpesan kepada kepala desa terpilih aga setelah dilantik bisa melanjutkan pembangunan dibrtbagai bidang dengan lebih baik lagi demi kemajuan Desa Buanajaya yang kata gori desa tertinggal.

“Semogakepala desa yang terpilih bisa membawa perubahan yang lebih baik dan menjadikan desa yang maju, makmur dan sejahtera,” harapnya.

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional