Libur Tahun Baru Candi Cangkuang Dibanjiri Pengunjung

GARUT, INFODESAKU – Seakan tak habis keexotisan wisata candi sehingga menjadi salah satu tujuan para wisatawan ketika musim liburan seperti tahun baru kali ini. Salahsatunya Candi Cangkuang yang terletak di Kampung Pulo, Kecamatan Leles yang diserbu ratusan pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah. Rabu (01/01).

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budi Gan Gan diruang kerjanya, Berwisata ke Candi Cangkuang terdapat banyak keunggulan diantaranya aspek budaya dan sejarah, pengunjung bisa melihat sisa peninggalan budaya hindu di Bumi Pasundan sedangkan dari segi religi pengunjung bisa berziarah ke makam Embah Dalem Arief Muhammad selaku pemuka agama Islam yang dipercaya sebagai leluhur penduduk Kampung Pulo.

” Tak hanya itu bagi wisatawan yang hanya ingin bersantai bisa menikmati pemandangan disekitar candi yang cukup bagus karena dikelilingi empat gunung, yaitu gunung Haruma, Kaledong, Mandalawangi dan gunung Guntur,” paparnya.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman pihak pengelola terus melakukan terobosan dan inovasi guna menambah daya tarik pengunjung diantaranya penambahan wahana atau ornamen objek wisata, sarana dana prasarana serta sumber daya manusia (SDM) dan melakukan sinergitas dengan lembaga terkait guna menciptakan rasa aman dilingkungan wisata cagar budaya Candi cangkuang itu.

Laporan : Oki/Suradi

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau