Hujan Deras Disertai Angin Kencang Hantam Beberapa Rumah di Desa Palengaan

PAMEKASAN, INFODESAKU – Hujan deras disertai Angin kencang merusak beberapa rumah di Palengaan Laok, salah satunya di dusun Sek-Gersek Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan yang mengakibatkan rumah milik salah satu warga sek-Gersek yakni saudara Mulyadi (34) Rusak parah. Minggu, (05/01/2020).

Kejadian tersebut terjadi pada minggu, 05/02/2020 sekitar jam 17:00 Wib, rumah bagian depan milik saudara Mulyadi ini mengalami rusak parah setelah dihantam angin kencang.

Mulyadi selaku korban mengatakan bahwa angin kencang menerpa dari arah selataan cukup kuat hingga mengakibatkan rumahnya mengalami kerusakan cukup parah.

Ia menambahkan, Akibat kejadian sore tadi rumah bagian depan mengalami rusak parah, sehingga hasbis atap rumah beterbangan sana-sini.

“Saat kejadian Saya dan keluarga berada di dalam rumah, dan tidak bisa keluar karena terjebak angin yang kencang melumat hasbis atap rumah saya,”ujarnya

Selain itu ia mengucapkan rasa syukur karena telah diberikan keselamatan, semua ini takdir tidak ada yang dapat mengelak dari takdir, semua dikembalikan kepada Allah SWT.

“Kejadian ini mengakibatkan saya dan mertua (Tija 55) menjadi korban luka dalam peristiwa itu yakni salah satu bagian kepala mertuanya luka kena serpihan pecahan meterial hasbis dan harus dirujuk ke puskesmas setempat dan mendapat perawatan kepala bagian atas harus dijahit. Kemudian saya sendiri juga mengalami luka dibagian tangan dan muka tapi alhamdulillah tidak ada yang serius,”ungkapnya

Angin kencang di Palengaan Laok ini juga merusak rumah, toko, hinga bengkel di area jalan raya Palengaan. Jika ditaksir kerugian secara keseluruhan mencapai puluhan juta rupiah.

Laporan : Chalik Ibn As

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan