Kemesraan Pemdes Pancawati Dengan Ulama Diacara Gelar Tabligh Akbar Untuk Kemajuan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Kantor Pemerintah Desa Pancawati jelang pergantian malam tahun baru masehi usai ba’da dzuhur pukul 13 : 00 WIB hingga sore hari dipadati warga masyarakat, pantauan media di halaman kantor hingga ruang serbaguna dipenuhi mayoritas kaum ibu-ibu yang sangat antusias menghadiri kegiatan Tabligh Akbar yang digelar oleh pemerintah desa dalam rangka memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi dari sebanyak 48 RT 13 RW di Desa Pancawati kegiatan Maulid Nabi muhammmad tahun 2019 ditutup dengan Tabligh Akbar bertemakan “Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah”. Selasa, (31/12) lalu.

Nampak turut dihadir dari berbagai kalangan diantaranya Alim ulama, ketua dan pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Pancawati, ketua dan pengurus BPD, perangkat desa, kader PK-PKK Desa pancawati, Ketua RT dan RW, Unsur muspika kecamatan Caringin diwakili Kaur Pemerintahan, kapolsek caringin yang diwakili, bhabinkabtimas, Bhabinsa dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kesempatan kali ini, Panitia penyelenggara menghadirkan penceramah asal sukabumi ustadz Abdullah Arifin Asyiqin atau yang dikenal dengan sebutan Arjuna Muda yang mampu menjadikan suasana khidmad dan cukup terhibur dengan khas penyampaian dakwahnya yang dapat menghangatkan suasana hati para mustami’.

Saat dijumpai usai acara digelar, menurut Kepala Desa H. Iqbal Jayadi ia menuturkan kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan diakhir tahun ini merupakan atas arahan para alim ulama, kelembagaan dan tokoh masyarakat Desa Pancawati serta adanya edaran atau arahan dari bupati bogor bahwa jelang malam tahun baru agar diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Dirinya menegaskan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik di desa. Ia pun menyampaikan terselenggaranya acara tabligh akbar dirinya sangat mengapresiasi kepada para jamaah yang telah antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

“Walaupun usai diguyur hujan lebat, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menghadiri tabligh akbar ini hingga selesai. Pihak pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas kehadirannya. Berharap, semoga tabligh akbar ini dapat menjalin ukhuwah dan membawa keberkahan untuk desa pancawati. Dan persatuan antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat terus terjalin baik, kompak dan bersama-sama dapat menjaga ketertiban desa ini,” ujarnya.

Diwaktu bersamaaan, pengurus MUI Desa Pancawati, K.H Zainal Abidin, Sos dirinya menambahkan kami sangat merespon adanya ajakan tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW walaupun kegiatannya dipenghujung akhir tahun 2019. Ini merupakan momentum yang sangat luar biasa, karena dengan adanya tabligh akbar ini Pemerintahan Pancawati berikut MUI dapat mengumpulkan para alim ulama Desa Pancawati khususnya dan dapat mengundang kiyai-kiyai yang diluar desa pancawati.

“Intinya kami memperlihatkan betapa mesranya hubungan antara pemerintah desa pancawati dengan alim ulama dan kiya-kiyai, kegiatan ini tak ada sama sekali kepentingan politik. ya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempersatukan masyarakat, miris ada kabar rumor dimasyarakat antara pemerintah desa dengan ulama ada benang merahnya mendengar kabar-kabar seperti itu, harapan kedepannya dengan adanya duduk bersama antara ulama, kiyai dan pemerintah desa, kedepannya Desa Pancawati ini lebih maju.” Pungkas Zainal akrab disapa MZ muda bogor.

Laporan : Fauzi

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting