Sebanyak 29 Rumah di Kampung Ciputih Tonggoh Rusak Berat Akibat Tanah Longsor

BOGOR, INFODESAKU – Telah terjadi bencana tanah longsor di Kampung Ciputih Tonggoh Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor di awal-awal tahun 2020 ini menghantam sebanyak 29 rumah milik warga hingga rusak parah tepatnya di kp. Ciputih tonggoh Rt 01/04 Desa Jayaraharja Kecamatan Sukajaya. Pada Rabu (01/01) lalu.

Hati salah satu warga yang menjadi korban tanah longsor yang rumahnya kini alami rusak parah meyampaikan kepada media kejadian ini Rabu pagi saat bangun tidur ada suara gemuruh tiba-tiba dan air lumpur masuk kedalam Rumah.

“Saya bersama keluarga langsung lari keluar selang beberapa menit Rumah kami dan Rumah tetangga ambruk terkena longsor,” ungkap Hati kepada infodesaku Minggu (05/01).

Lebih lanjut, untuk sementara dirinya mengungsi dirumah Saudara dn Alhamdulilah kami bersama keluarga terselamatkan dan bantun pun berdatangan seperti pakaian, makanan besar, dan lain-lain.

“Harapan kami selaku masyarakat agar secepatnya ada penaganan atau merelokasi ketempat yang lebih aman agar kejadian ini tak terulang kembali, serta terimakasih kepada para Relawan yang sudah membantu terjadinya bencana alam yang berada di kecamatan Sukajaya.” pungkasnya.

Laporan : IES

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini