Akibat Puting Beliung Sebuah Pohon Menimpa Bangunan SDN Sukasirna 03

BOGOR, INFODESAKU – Akibat di terjang angin puting beliung sebuah pohon besar tumbang dan menimpa bangunan sekolah SDN sukasirna 03, mengakibatkan bangunan sekolah  porak poranda. Pada Minggu (05/01).

Kepala Sekolah SDN Sukasirna 03 H. Dedi kepada infodesaku mengatakan dirinya berharap adanya perhatisn dari pemerintah untuk pembangunan gedung sekolah.

“Memang lokasi sekolah kami berada di tengah area pesawahan, dan lumayan aga jauh dari pemukiman penduduk, jadi tanpa adanya penghalang Angin yang sangat kencang dan akhirnya pohon yang ada di halaman sekolah tumbang dan menimpa bangunan sekolah,” tutur Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan jumlah siswa di SDN Sukasirna 03 ada 125 murid dan harapan dapat perhatian dari pemerintah.

“Kami berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk perbaikan gedung sekolah karna di sini ada 125 murid yang perlu di perhatikan pasilitas belajar dan mengajar,” jelas Dedi.

Di tempat terpisah kepala Desa Sukasirna, Iwan Setiawan yang di temui di kantornya mengatakan dirinya sudah meninjau langsung bangunsn sekolah yang tertimpa pohon tumbang

“Dari adanya laporan dari pihak sekolah kami sudah meninjau langsung ke lokasi bersama pihak kecamatan jonggol, kami selalu mengajukan di setiap musrenbang namun sampai saat ini belum ada respon sama sekali padahal sudah beberapa kali d ajukan,” kata Iwan.

Lebih lanjut iwan menjelaskan bahwa sekolah tersebut sudah lama belum ada bantuan.

“Terkait bangunan sekolah memang sudah lama belum pernah ada bantuan untuk pembangunan ataupun rehap, jadi dengan adanya kejadian ini saya berharap kepada pemerintah agar segera ada perhatian untuk pembangunannya karna di sana ada anak anak yang butuh mendapat pendidikan yang layak, sehingga dengan tidak layaknya bangunan sekolah proses belajar mengajar tidak akan msksimal karna ada kekawatiran ketika anak anak asik belajar tiba tiba tertimpa genteng yang jatuh atau kayu yang sudah lapuk bisa menimpa kapan saja.” pungkasnya.

Laporan : Endang

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya