Pemdes Cibadak, Infrastruktur Sebagai Sarana Peningkatan Ekonomi Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Melalui program peningkatan ekonomi masyarakat, pemerintahan Desa Cibadak kecamatan Tanjung sari Bogor, terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur Desa, di mulai dari pembangunan jalan desa.

Warga masyarakat sangat antusias dengan terealisasinya pembangunan jalan Desa sepanjang 348 M lebar 3M, dan tinggi 0,12cm, telah di laksanakan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap 3 senilai Rp. 198 985 000, kampung Cisalada Rt. 03/08 desa cibadak kecamatan Tanjungsari kabupaten Bogor Selasa (7/20).

Di temui di lokasi pembangunan jalan Desa, Ujang ketua Rt 03 kepada infodesaku mengataka dirinya sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jalan di wilayahnya.

“Saya mewakili masyarakat kampung Cisalada mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan Desa Cibadak yang telah merealisasikan apa yang menjadi keinginan kami, karna sudah lama sekali kami mengharapkan adanya pembangunan jalan ini, dan Alhamdulilah di anggaran tahun 2019 melalui DD tahap 3 ini biasa terealisasikan”,ungkap Ujang dengan penuh semangat.

Lebih lanjut ujang mengatakan dirinya tidak akan lagi kesulitan jika dirinya akan membawa hasil pertaniannya.

“Kalau kemarin saya masih kesulitan untuk melintas tapi dengan pembangunan jalan ini para masyarakat ini tidak akan lagi mengeluhkan jalan yang sulit mengingat lokasi kami ada di pegunungan dan mayoritas penduduk sebagai petani”,pungkas Ujang.

Di tempat terpisah kepala Desa Cibadak, H. Heri ketika di temui infodesaku di kantor Desa menuturkan adanya program infrastruktur Desa.

“Alhamdulilah program pembangunan peningkatan infrastruktur Desa melalui Dana Desa (DD) tahap 3 sudah terealisasikan, di mana kami sebagai masyarakat Desa merasa bersyukur atas kerjasama yang baik antara pemerintahan Desa dengan masyarakat, meskipun pencairan anggaran yang sangat mepet ke tahun 2020 tetapi semaksimal mungkin kami upayakan demi kepentingan masyarakat, karna masyarakat sangat mengharapkan jalan tersebut sebagai sarana peningkatan ekonomi mereka, mayoritas penduduk di sana sebagai petani jadi dengan adanya pembangunan jalan dapat memudahkan petani untuk membawa hasil pertaniannya,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri berharap dengan adanya infrastruktur yang baik dapat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Harapan saya selaku kepala desa adanya pembangunan infrastruktur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain sebagai sarana transportasi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” pungkasnya.

Laporan : Endang

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik