Pemdes Cihaurkuning, Lanjutkan Pembangunan Jalan Protokol

GARUT, INFODESAKU – Jalan Hot Mix sepanjang 730 m x 3 m dengan ketebalan 3 cm yang membentang dari kampung Citalahab sampai Kampung Cibungur merupakan lanjutan pembangunan jalan tahap ke 3 Desa Cihaurkuning yang kemarin tersendat karena libur natal dan tahun baru jalan tersebut merupakan jalan protokol yang dijadikan prioritas utama hasil dari musrembangDes.

Kepala Desa Cihaurkuning Syarif Rahmat menjelaskan saat berada dilokasi pembangunan jalan tersebut kepada Infodesaku, ini merupakan prioritas utama kami yang out standing karena terkendala oleh libur Natal dan Tahun baru ini merupakan program lanjutan dari pembangunan sebelumnya karena jalan ini merupakan urat nadi dari perekonomian warga desa kami tuturnya, Kamis, (09/01).

“Kucuran dana yang digelontorkan oleh pemerintah pada tahap 3 untuk pembangunan jalan ini sebesar Rp. 372. 306.000,- dibantu oleh para Staff Desa, Ketua RW,01, RT 08, Babinsa Sertu Deden Ma’ruf, BPD juga Warga yang turut mengawasi jalannya pembangunan ini, hal ini penting dilakukan untuk tranparansi.” ujarnya.

Syarief berharap kepada semua warga masyarakat Desa Cihaurkuning untuk saling menjaga dan merawat jalan kita, karena ini kan jalan milik masyarakat untuk kemudahan anak anak berangkat kesekolah maupun warga yang akan berakrifitas.

“Dengan jalan yang mulus dan bagus kecil kemungkinan kecelakaan terjadi asal jangan di pakai ugal ugalan dengan jalan bagus bisa tepat waktu juga imbuhnya yang di aminin juga oleh ketua RW 01 Cas Medi yang saat itu turut mendampingi.” pungkasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau