Ribuan Peserta Ikuti Nyukcruk Galur Lembur Singkur Ke 33 Se-Wilayah Jawa Barat

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebayak 340 regu yang berasal dari SMP/ MTS, SMA/MA, sederajat dan Organisasi Kemasyakatan Pemuda (OKP) dan Umum se-Kabupaten Sukabumi, mengikuti Konservasi dan Lintas alam “Nyukcruk Galur Lembur Singkur” (NGLS) ke 33 se-wilayah Jawa Barat Tingkat SMP/MTs, SMA/MA. Minggu, (19/01) lalu.

Menurut Ketua panitia kegiatan tersebut memperebutkan piala tetap  Purwa, Madya dan  Utama, Sementara untuk katagori OKP dan umum memperebutkan Piala bergilir Gubernur, Kwarda Jabar, Bupati Sukabumi, Disdik Jabar, DPRD Sukabumi, Disbudpora, Kwarcab Mabigus dan Piala panitia, kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya itu ditutup langsung oleh wakil bupati sukabumi H. Adjo Sarjono, pada Minggu Sore di SMAN 1 Cibadak.

” Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya sebagai upaya edukasi budaya terhadap para pelajar sekaligus menanamkan rasa patriotisme cinta NKRI,” pungkasnya.

Wakil Bupati sebelum menutup kegiatan, didalam sambutannya menghimbau agar kegiatan ini harus terus ditingkatkan supaya menambah pengetahuan dan wawasan serta menumbuhkan kecintaannya terhadap lingkungan selain itu Wabup atas nama Pemkab Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang di laksanakan setiap tahun ini yang begitu banyak manfaatnya bagi remaja atau kaum milenial untuk menumbuhkan jati diri dan kecintaannya terhadap lingkungan.

” Semoga kegiatan ini, menambah kecintaan kaum remaja milenial terhadap lingkungan,” pungkasnya Wakil Bupati H. Adjo Sardjono.

Laporan : RT

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini