Jaring Aspirasi Dan Kebutuhan Masyarakat Lewat Musrenbang Tingkat Kecamatan

KUNINGAN, INFODESAKU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kadugede 2021 Kabupaten Kuningan mulai digelar, kegiatan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kadugede, Kamis (23/01/2020).

Acara ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Kadugede, Ketua Tim Monitoring Musrenbang Kecamatan tingkat Kabupaten Kuningan beserta anggota, Anggota DPRD daerah pemilihan V Kabupaten Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kadugede, Kepala UPTD Sekecamatan Kadugede, Kepala KUA Kecamatan Kadugede, Kepsek Sekecamatan Kadugede, Kades, Ketua BPD, LPM Sekecamatan Kadugede, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa Sekecamatan Kadugede, Pendamping Desa Kecamatan Kadugede, serta tokoh masyarakat, Agama, pemuda perwakilan Desa Sekecamatan Kadugede.

“Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah setempat,” ujar Camat Kadugede Drs, Tatang Taryono Msi.

Menurutnya pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kadugede didahului dengan Musrenbang tingkat desa, bahkan diawali dengan Musyawarah Dusun setiap tahunnya.

” Musrenbang tingkat Kecamatan Kadugede sangat penting untuk perencanaan pembangunan kedepan, selain itu musrenbang merupakan wadah untuk mencari masukan guna menyusun rencana pembangunan yang benar – benar di butuhkan oleh masyarakat yang sebelumnya diadakan musyawarah tingkat dusun,” jelas Camat.

Lanjut Camat, ” tujuan Musrenbang Kecamatan Kadugede ini untuk membahas dan menyepakati hasil hasil musrenbang tingkat desa serta kegiatan lintas desa yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan kadugede.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI CRB

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron