Karya Bakti KODIM 0611/GARUT Pembersihan Sampah Lingkungan

GARUT, INFODESAKU – Bertempat di Lahan Parkir CPI Kp Ciparay Cijeruk Ds. Tanjungsari Kec. Karangpawitan Kab. Garut, telah di laksanakan Apel Karya Bakti Pembersihan Sampah di Sungai Ciparay Cijeruk Kec.Karangpawitan dipimpin langsung Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W A,ST.,M.Tr (Han) yang diikuti 300 Orang sebagai pendukung kegiatan. Kamis (23/01/20)

Hadir dalam kegiatan Karya Bakti sungai Ciparay Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K,Kasdim 0611/ Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto,SE,Wakapolres Kompol Abdul Kholik, SIK,Pasi Ops Dim 0611/Garut Kapten Inf Ridwan,Pasi Ter Dim 0611/Garut Kapten Inf Suwardi S.sy., M.Si. Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Deni, Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar, Camat Karangpawitan Bpk. Rena Sudrajat, Kades Tanjungsari Bpk Uton, Kepala Puskesmas Karangpawitan H. Elan Suherlan, SKM.

Personil pembersihan sampah disungai Ciparay Anggota Kodim 0611/Garut,anggota Babinkantibmas Polres Garut, FKPPI Kab.Garut, Hipakad, Perangkat Kecamatan, Dinas PUPR Karangpawitan, Gagak Lumajang, Warga Masyarakat Tanjung sari dan warga lain nya yang bahu membahu melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan dengan kebersamaan.

Dalam sambutannya Dandim 0611/Garut ( Letkol Inf Erwin Agung, T.W.A.,ST., M.Tr( Han) “Karya Bhakti merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI Rakyat yaitu untuk membantu dan mendukung program pembangunan daerah sebagai Percepatan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dan kerja keras masyarakat yang menjalaninya juga semua Elemen yang ada di daerah tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan yang diharapkan dari masyarakat daerah tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk jajaran TNI dan Masyarakat sebagai wujud ke pedulian ini kita dapat lihat pada pelaksanaan karya bhakti pada hari ini.

“Sebagai bentuk kepedulian Kodim 0611/Garut kepada masyarakat untuk lingkungan kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian untuk menumbuhkan
rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih erat dan dekat antara TNI dan Masyarakat.” ujarnya.

Melalui Karya Bhakti yang kita laksanakan mari kita bersama sama dukung program pembangunan daerah Kabupaten Garut dengan mengedepankan kehidupan menuju kesejahteraan nasional masyarakat yang mandiri memiliki jiwa integritas nasional yang tinggi sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, kerjasama TNI dengan masyarakat sepertinya merupakan satu sikap yang harus dipertahankan dan terus berkesinambungan agar masyarakat merasa saling memiliki dengan TNI

“Akhir-akhir ini curah hujan khususnya di Kab. Garut semakin terus meningkat maka kita perlu di waspadai adanya bencana alam diantaranya banjir yang diakibatkan oleh meluapnya air sungai dan banyaknya masyarakat yang membuang sampah ke sungai sembarangan sehingga mengakibatkan banjir dan tidak menutup kemungkinan akan memakan korban jiwa.” tuturnya.

Mengingat dampaknya yang begitu luas dan mendalam maka perlu komitmen seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk bersama-sama mencegah terjadinya bencana alam yang di sengaja dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan saluran-saluran air,

“Marilah kita bersama sama terus pelihara lingkungan kita dengan melakukan gaya hidup bersih dan ramah lingkungan, agar kita hidup sehat dan sejahtera.” Sehingga bencana yang akan datang dapat kita tepis karena kita sudah berusaha untuk hidup tertib dan bersih dalam segala hal.” pungkasnya.

Laporan : Suradi

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling