Pemdes Klapanunggal Hijaukan Goa Lalay

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka penanggulangan banjir dan kekeringan Pemerintah Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Goa Lalay dengan luas kurang lebih satu heaktar, dengan berbagai jenis pohon, seperti Jabon, Mahoni, Rambutan, Mangga dan Durian.
Kegiatan ini diikuti oleh Forkompincam, UPF Kesehatan, Kapolsek, Danramil, Karang Taruna dan KNPI Kecamatan Klapanunggal. Kamis, (06/02).

Kepala Desa Klapanunggal Tini Prihartini menerangkan kegiatan penanaman pohon itu, bertujuan untuk mencegah  bencana banjir dan kekeringan juga sebagai penyejuk dan untuk perawatanya diserahkan kepada pengurus BUMDES, karena kedepanya akan di jadikan objek wisata Goa Alam dan panjat tebing, mengingat tempatnya sangat menantang.

” Kami mohon dukungan dari berbagai pihak, terutama prusahaan tambang yang ada di lingkungan Gua Lalay agar tetap menjaga kelestarian alam jangan sampai dirusak, terlebih kami sudah mendapatkan rekomondasi dari Perhutani untuk dikelola oleh BUMDES dijadikan Wiasata dan Bumi Perkemahan,” terangnya.

Sementara Camat Klapanunggal Ahmad Kosasi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kepala desa dan sangat mendukung sekali progaram itu, karena sesuai dengan surat edaran Bupati mengenai program Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menanam sejuta pohon begitupun dengan program Pemerintah pusat.

” Semoga desa-desa lain melaksanakan kegiatan seperti ini demi pelestarian lingkungan yang aman ,nyaman dan terhidar dari banjir dan kekeringan,” pungkasnya.

 

Laporan : NENDI SP

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini