Sambut HPN 2020 Kapolres Pamekasan Bersama FWP Gelar Donor Darah dan Senam Bersama

PAMEKASAN, INFODESAKU – Dalam rangka Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Polres Pamekasan bersama Forum Wartawan Pamekasan (FWP) menggelar kegiatan Donor Darah dan Senam bersama di Mapolres Pamekasan. Sabtu (08/02/2020).

Sebelum kegiatan donor darah berlangsung, Wakapolres Kompol Moh Asrori Khadafi, memimpin apel pagi yang dilanjutkan dengan senam bersama Jajaran Polres Pamekasan dan Pers yang tergabung dalam group wartawan Mitra Polres Pamekasan di halaman Mapolres Pamekasan.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, melalui Wakapolres Kompol Moh Asrori Khadafi, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2020, semoga pers nasional menjadi profesional dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“ Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada para insan Pers, khususnya untuk rekan-rekan Mitra Polres, ” Ucapnya.

“Semoga kemitraan ini kedepannya akan semakin erat dan solid,”sambungnya.

Lebih lanjut Waka Polres membacakan pesan Kapolres Pamekasan, yang kebetulan AKBP. Djoko Lestari, tidak bisa bergabung karena ada kegiatan di Surabaya, berharap agar para wartawan di Pamekasan bisa memerangi berita Hoax.

Dimomen HPN ini mari kita tingkatkan senergitas antara Polri dan Jurnalis, dan bersama-sama untuk memerangi berita Hoax yang saat ini merajalela tanpa adanya Verifikasi kebenarannya.

Dirinya menghimbau Jurnalis harus bisa menilai berita itu layak tanyang atau tidak sesuai dengan UU dan kode etik Jurnalis di dalam menyajikan informasi serta menyaring informasi, secara profesional.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Syamsuddin, juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar Polres Pamekasan, khusus dalam memeriahkan HPN 2020.

“Mewakili rekan-rekan pers di Pamekasan, kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres, beserta jajarannya yang ikut serta memeriahkan HPN pada Tahun ini,” tuturnya di Halaman Mapolres Pamekasan.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan FWP dalam mendongkrak nilai-nalai kemanusian dan cinta akan lingkungan yang bersih di momen HPN 2020.

Rekan-rekan FWP, akan mengadakan penanaman 1000 Pohon Manggrove yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (09/02/2020), yang bertempat di Pantai pasisir Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

 

Laporan : Abdul Chalik

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin