Desa Wanasaba Kidul Kunjungi Desa Bayuning Dalam Rangka Studi Banding

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mendapat kunjungan dari Pemerintah Desa Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, kedatangan mereka dalam rangka studi banding antar desa. Senin (10/02) lalu.

Kepala Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten kuningan beserta perangkat Desanya, Ketua TP PKK desa bayuning beserta anggota, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, perwakilan dari Puskesmas Kadugede, perwakilan PLKB Kecamatan Kadugede, serta Muspika Kecamatan Kadugede menyambut langsung kedatangan rombongan di kantor Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Rombongan studi banding ini terdiri dari unsur perangkat desa Wanasaba Kidul, Ketua TP PKK serta anggotanya, yang seluruhnya berjumlah 25 orang.

Tujuan studi banding ini seperti disampaikan oleh Kades Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon adalah bersilaturahmi sekaligus ingin mendapatkan tambahan ilmu serta pengalaman dari Desa Bayuning karena dianggap salah satu desa terbaik di Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan dalam bidang TP PKK, kesehatan dan posyandu.

Kepala Desa Bayuning, Hj. Yeni Supriani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang setingginya kepada pemerintah Desa Wanasaba kidul Kecamatan Talun karena telah sudi berkunjung dan bersilaturahmi ke Desa Bayuning. Beliau sangat berharap agar apa yang menjadi kegiatan studi banding ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama perangkat desa.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada pemdes wanasaba kidul yang telah berkunjung ke desa kami, semoga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama perangkat desa, dapat saling bertukar ilmu serta saling menambah wawasan dalam bidang pengelolaan pemerintahan desa,” ujar Hj.Yeni Supriani.

Selanjutnya Kades Bayuning memaparkan tentang sejarah dan profil Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan secara singkat,” imbuhnya.

Dalam waktu yang sama disampaikan kata pengantar oleh ketua rombongan studi banding dari Desa Wanasaba kidul yang juga sebagai Kades Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon , Turmudi. Kami sangat bangga karena sudah diterima dengan baik oleh Pemerintah Desa Bayuning, juga berbagi ilmu dan pengalaman.

“Tujuan kedatangan kami ke Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini untuk mendapatkan ilmu dalam hal Pendidikan Kesejahteraam Keluarga yang di dalamnya tercantum kesehatan ibu ibu dan anak, serta pos pelayanan terpadu,” terang Kades Wanasaba Kidul.

Masih kata Turmudi berharap agar apa yang didapatkan di Desa Bayuning bisa diaplikasikan nantinya di Desa Wanasaba kidul.

“Semoga ilmu yang didapat dari studi banding ini dapat diaplikasikan di desa Wanasaba Kidul, dapat menjadi contoh yang baik bagi desa kami, sekali lagi terimakasih kepada pemerintah desa bayuning.” tandasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau