Belasan Desa Dikecamatan Sukaraja Mendapat Pembinaan

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintahan desa sebanyak tiga belas desa dikecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor mendapat pembinaan dari Pemerintah Kecamatan Sukaraja. Pembinaan dilakukan secara bergilir setiap minggunya. Tim pembina Kecamatan terdiri dari Sekertaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan, Kasi Ekbang, Kasi Kesra beserta anggotanya.

Sekcam Sukaraja, Irna Yulistina, S.Sos,M.Si sebagai ketua tim pembina berujar, pembinaan dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan memberikan masukan tentang tatacara pelaporan administrasi, kinerja pemerintah desa serta sebagai bentuk evaluasi akhir tahun.

” kita lakukan pembinaan rutin setiap tahun terhadap seluruh desa yang ada diwilayah kecamatan sukaraja sebagai bentuk evaluasi kerja pemdes, sejauh mana realisasi anggaran desa, pembuatan laporan pertanggungjawaban serta kinerja pada setiap bidang, untuk itu kita libatkan semua kasi pada semua bidang dalam pembinaan ini,” ujar Irna.

Sementara itu, Kepala Desa Cadasngampar, Jejen mengungkapkan, pembinaan sangat bermanfaat buat desanya terutama bagi perangkat desa dalam membuat laporan akhir tahun dibidangnya masing-masing, dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pembuatan laporan juga sebagai bentuk pengawasan kinerja serta realisasi kegiatan tahunan.

“Pembinaan sangat bermanfaat buat desa kami, terutama dalam tatacara pembuatan laporan pertanggungjawaban yang benar, sehingga perangkat desa tidak salah dalam membuat laporan kegiatan setiap tahunnya.” ungkap Jejen disela kegiatan pelaksanaan pembinaan desa cadasngampar, Rabu (12/02) lalu.

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring