Ririn Melani Jawaranya Matematika SDN Cimandala 03

BOGOR, INFODESAKU – Bertambah lagi prestasi yang diukir dari siswa didik Sekolah Dasar di Kecamatan Sukaraja, Ririn Melani siswi kelas V SDN.Cimandala 03 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menjuarai Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika tingkat Kecamatan Sukaraja tahun 2020 yang digelar beberapa waktu yang lalu. Medali emas diraihnya sebagai juara 1 dalam Kompetisi Sains Nasional.

Bukan hanya membawa harum nama sekolahnya saja tetapi membawa nama harum kedua orangtuanya. Putri ketiga dari tiga bersaudara pasangan dari Bapak, Acang Aca dan Ibu, Nurhayati disekolahnya memang sangat menonjol dalam mata pelajaran matematika disekolahnya.Hal ini disampaikan oleh Guru Pembimbing Matematika Nizma Anida, S.Pd dan Anisa Nurbaeti, S.Pd yang setiap hari selama satu jam menggemblengnya dalam rangka mempersiapkan Ririn dalam kompetisi sains nasional tingkat Kabupaten Bogor, Kamis (20/02).

” Dalam mapel matematika ririn memang sangat menonjol, tidak diragukan lagi kalau menjadi juara satu dalam kompetisi sains nasional matematika tingkat Kecamatan Sukaraja, selanjutnya kami sebagai guru pembimbing matematika mengasah kemampuannya satu jam sehari memberikan bimbingan dan latihan matematika, karena Ririn menjadi wakil dari Kecamatan Sukaraja dalam kompetisi sains nasional tingkat Kabupaten Bogor,” papar guru pembimbingnya.

Keberhasilan Ririn tentunya didukung juga oleh kemampuan guru-guru pengajar di SDN.Cimandala 03 yang kerap menjuarai lomba diberbagai bidang pendidikan. Diantaranya Yulastri,S.Pd mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi, Anisa Nurbaeti mendapat penghargaan dalam bidang penyusunan usulan daftar kenaikan pangkat dan Risma Febrianti mendapat penghargaan dalam pembuatan video media pembelajaran, semuanya diraih dalam kegiatan ulang tahun PGRI belum lama ini.

“Guru-guru disekolah kami kerap mendapat penghargaan dalam berbagai event dalam dunia pendidikan, dan ini berdampak positif bagi siswa-siswi kami yang diajar oleh guru yang berprestasi,” ujar Kepala Sekolah SDN.Cimandala 03 ,Nunung Nurbiyanti, S.Pd, M.Pd saat ditemui disekolah.

Kepsek berharap murid didiknya dapat menjuarai Kompetisi Sains Nasional Matematika tingkat Kabupaten, bahkan tingkat Propinsi.

“Semoga Ririn dapat menjadi juara dalam kompetisi sains nasional tingkat Kabupaten, bahkan sampai ke Propinsi, dan saya juga berharap murid SDN.Cimandala 03 dapat menyusul prestasi Ririn, bukan hanya pada mapel matematika saja tapi dalam mapel lainnya,” harapnya bangga.

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya