Dispar Belitung Undang Narasumber Kemenparekraf dan Politeknik Sahid dalam Tourism Goes to School

BELITUNG, INFODESAKU – Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung mengadakan kegiatan bertajuk Tourism Goes to School yang berlangsung di SMUN 1 Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. pada Rabu (26/02).

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula sekolah tersebut hadir 100 murid sebagai perwakilan kelas 10 dan 11 dari beberapa SMU dan SMK yang tersebar di Tanjung Pandan.

Kegiatan yang menampilkan narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta Politeknik Sahid Jakarta ini bertujuan memberikan pemahaman dasar kepariwisataan kepada siswa-siswi beberapa sekolah menengah atas tersebut.

Dalam sambutannya, Jantimala selaku Kepala Sekolah SMUN 1 Tanjung Pandan menyatakan menyambut gembira diadakannya Tourism Goes to School.

“Kegiatan semacam ini akan membuka cakrawala pemikiran dan memperluas referensi para murid dalam memilih pekerjaan nantinya,” ucapnya.

Senada dengan Jantimala, Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Jasagung Hariyadi, menyatakan harapannya agar ke depan orang Belitung harus mampu mengelola berbagai macam daya tarik pariwisata yang ada di Belitung.

“Menurut saya sesungguhnya orang Belitung itu memiliki kemampuan dalam mengelola pariwisata di daerahnya, yang masih harus ditingkatkan adalah etos kerjanya agar bisa menyamai pekerja-pekerja dari luar daerah,” jelasnya.

Duta Siregar, selaku analis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam kesempatan ini memaparkan tentang Sadar Wisata dan Sapta Pesona sebagai penjabarannya.

Sementara Rina Fitriana, akademisi Politeknik Sahid, memberikan materi tentang pentingnya Grooming dalam Pelayanan Prima Pariwisata.

“Semua orang, terlepas dari ada tidaknya kontak langsung dengan wisatawan, wajib memiliki Grooming yang baik. Hal ini akan menunjukkan bahwa kita siap menyambut para wisatawan dengan tangan terbuka.” paparnya.

Kegiatan Tourism Goes to School kali ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara panitia, narasumber dan para peserta.

Laporan : RF/EPF

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya