Rapat Koordinasi Kecamatan Kadugede Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

KUNINGAN, INFODESAKU – Camat Kadugede yang bernama Drs. Tatang Taryono, akan melaksanakan rapat koordinasi sensus penduduk kecamatan Kadugede Tahun 2020 bertempat di aula ruang rapat Kantor Camat Kadugede. Pada Rabu (19/02) lalu.

Acara ini di hadiri oleh Camat Kadugede serta Jajarannya, Kapolsek Kadugede, Danramil Kadugede, Kades Sekecamatan Kadugede, serta perwakilan dari tim sosialisasi Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono, diharapkan para Kepala Desa Sekecamatan Kadugede agar dapat mengikuti apa yang menjadi arahan dari Tim Sosialisasi BPS Kabupaten Kuningan.

“Semoga dapat mengikuti arahan dari tim Sosialisasi BPS Kabupaten Kuningan untuk mendukung dan mensukseskan Sensus Penduduk di Tahun 2020,” harap Camat.

Ditegaskan dalam pelaksanaan sensus penduduk kali ini para Kades Sekecamatan Kadugede agar berperan mensosialisasikan kepada warganya, hal ini dikarenakan sensus kali ini sedikit berbeda. Sensus dilakukan dua periode diantaranya sensus secara online, periode verifikasi dan pencacahan lapangan. Untuk itu diharapkan para Kades serta perangkat desanya mendukung dan mensosialisasikan dengan jelas kepada warga desa.

“Mari kita sukseskan sensus penduduk 2020 bersama-sama, sosialisasikan dengan jelas kepada warga desa, karena sensus kali ini berbeda dengan sensus sebelumnya, secara online, periode verifikasi dan pencacahan lapangan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Tim Sosialisasi BPS Tuti JuhaetiS.ST. M.SI , Sensus Penduduk dilaksanakan bedasarkan undang-undang no 16 tahun 1997 tentang statistik dan PP no 51 tahun 1999 tentang penyelenggaraan statistik serta rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk tahun 2020. Untuk itu, Para Kades beserta perangkat desanya diharapkan dapat mensosialisasikan dikalangan masyarakat mengajak penduduk untuk aktif mengisi sensus penduduk online dapat diakses melalui smart phone.

“Tujuan kegiatan rapat Koordinasi SP 2020 dari Tim Sosialisasi BPS Kabupaten Kuningan yaitu untuk meyediakan data jumlah komposisi distribusi dan karakteristik penduduk menuju satu data kependududan Indonesia sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang.” Pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya