Kader Posyandu Dari Dua Desa Kecamatan Sukaraja Dilatih Bersama

BOGOR, INFODESAKU – Untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugasnya dilapangan, sebanyak 103 orang kader posyandu dari dua desa mendapat pembinaan dari Pemcam Sukaraja, 70 orang kader berasal dari Desa Gunung Geulis dan 31 orang kader dari Desa Cibanon Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, kegiatan dilaksanakan pada senin (09/03) bertempat di hotel pelangi Gunung Geulis.

” Pembinaan kita berikan kepada kader posyandu karena mereka yang terjun langsung berinteraksi dan bersosialisasi dengan warga, artinya kader merupakan garda terdepan penyambung tangan pemerintah desa, untuk itu dibutuhkan SDM yang mumpuni dan dapat melayani warga dalam pelayanan posyandu,” jelas Sekcam Sukaraja, Irna Yulistina.

Menurutnya, kader posyandu harus bisa menangani dengan benar dan sesuai prosedur saat menjalankan tugasnya, baik dalam pengadministrasian ataupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Dalam bertugas kader posyandu harus cakap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tertib dalam pengadministrasian juga kuat dalam kelembagaan, untuk itu kami dari pemcam sukaraja bersama dinas terkait memberikan pembinaan, ” jelas Sekcam.

Sementara, Kades Gunung Geulis Menteng Martin berharap agar para kader yang mendapat pembinaan hari ini dapat mengaplikasikannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kader posyandu.

” Bagi para kader posyandu yang telah mendapat pelatihan serta pembinaan pada hari ini kiranya dapat mengaplikasikannya dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan ilmu yang diberikan dan tupoksinya.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik