Bupati Sukabumi “Beri Ruang Pengembangan Diri Pada Anak Untuk Generasi Penerus Cerdas Dan Kratif”

SUKABUMI, INFODESAKU – SMPN 5 Ciracap Kembali selenggarakan Pekan Olahraga, Lomba Akademik dan Kreasi Seni Antar Siswa (POASSLIC). Kegiatan Poasslic yang ke 4 diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 8 s/d 12 Maret 2020 tersebut dirangkaikan dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
Dengan tema “melalui Poasslic ke 4 tahun 2020, kita gali potensi, raih prestasi dan junjung tinggi budi pekerti” diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan turut berpartisipasi dalan pembinaan prestasi siswa sewilayah komisariat Jampang Kulon.

Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan yaitu futsal dan bola volley putra/putri tingkat SD/MI, SLTP/MTS. Filosopi dalam pertandingan tersebut adalah silaturahmi dapat meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang, tiada hari tanpa prestasi, tingkatkan terus sportivitas.
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami hadir dalam perhelatan tahunan itu, Kedatangannya beserta rombongan di sambut seni tari tradisonal dan modern yang di tampilkan oleh siswa siswi SMPN 5, Rabu (11/3/2020)

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pengembangan kemampuan akademik dan non akademik di usia dini sangat tepat dalam upaya menciptakan generasi penerus yang kreatif dan cerdas.

“Anak usia SD/MI/SMP yang diberikan ruang-gerak dalam penyaluran bakat, minat dan pengembangan kemampuan motorik serta keterampilan di cabang olahraga akan lebih berkesempatan mengembangkan kemampuan dirinya, apalagi dilengkapi dengan lomba akademik. sebab ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang prestasi sekaligus sebagai tolokukur keberhasilan guru dalam mendidik, mengajar, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didiknya masing-masing,” Jelasnya

Menurut Bupati, memperkuat pendidikan di semua lini, baik pendidikan formal, informal dan nonformal merupakan perwujudan visi-misi pembangunan Indonesia sekaligus mendorong visi misi pembangunan Kab. Sukabumi yang religius dan mandiri.

“Seni dan olahraga merupakan bagian dari pendidikan. kita ingin mengoptimalkan kemampuan anak-anak melalui pemberian kesempatan yang seluas-luasnya, sehingga bakat mereka dapat terasah dengan baik, sehingga kelak mereka dapat menjadi profesional dan handal. di samping itu, seni budaya dan kreatifitas itu penting karena akan berefek pada perekonomian.” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut disaksikan Kadis Pendidikan, Kadis Budpora, Camat Ciracap serta Hadirin. Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami secara simbolis memberikan santunan kepada 8 orang yatim piatu.

Laporan : Rusdiana/Kf

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa