Ketua Umum Hipmikimdo, Drs.H.MAZ Pandjaitan Msi. : UMKM BANGKIT MEMBANGUN INDONESIA BERMARTABAT.

Jakarta,infodesaku – Pada era globalisasi dan persaingan bebas, kreativitas para pelaku UMKM untuk meningkatkan kwalitas produknya makin di uji, Hipmikimdo dalam hal ini berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM dengan memberikan pelatihan agar produknya bisa bersaing di pasaran.

“ Nasib para pelaku UMKM diserahkan kepada para pelaku UMKM itu sendiri apakah pelaku UMKM itu mau mengikuti Zaman atau tidak”ucap Ketua Umum Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo )Drs.H.MAZ Pandjaitan Msi. pada saat penutupan Pameran UMKM yang di prakarsai DPD Hipmikimdo DKI Jakarta di Blok G Balai Kota Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Rabu (11/03/2020).

Dengan tegas , Drs.H.MAZ Pandjaitan Msi. mengatakan , dalam hal ini, Hipmikimdo mempunyai peran penting dan strategis dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, sesuai dengan Misinya, Hipmikimdo berkomitmen Memperkuat Peran Usaha Mikro,Kecil dan Menengah Sebagai Dasar Perekonomian Nasional. Dengan Meningkatkan Kompetensi , Keterampilan dan produktiitas serta memberikan pembinaan , Perlindungan , Pemberdayaan dan Advokasi sehingga Terwujud Peluang Kerja Serta Penyerapan Tenaga Kerja yang Lebih Luas.

“ Melalui Market Place Hipmikimdo kita akan mendorong para pelaku UMKM “ UMKM GO ONLINE PASTI NAIK KELAS,” sehingga nantinya UMKM Bangkit Membangun Indonesia Bermartabat,” ujarnya.

Menurutnya kehadiran lembaga Hipmikimdo selama ini sangat membantu bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) “ untuk begabung dengan Hipmikimdo berbagai kemudahan persyaratan dan pelayanan kami ditawarkan dari pemberian Kartu Anggota yang berlaku seumur hidup Serta Meningkatkan Kompetensi , Keterampilan dan produktiitas serta memberikan pembinaan , Perlindungan , Pemberdayaan dan Advokasi,dan sampai saat ini sudah mencapai 1,6 juta pelaku UMKM dari seluruh wilayah Indonesia telah bergabung dengan Hipmikimdo”ungkapnya.

Sesuai dengan Visi Misi Hipmikimdo yaitu :
VISI :
Terwujudnya Pengusaha Mikro,Kecil dan Menengah , Mandiri ,Adil Dan Sejahtera.
MISI :
1. Memperkuat Peran Usaha Mikro,Kecil dan Menengah Sebagai Dasar Perekonomian Nasional.
2. Mengoptimalkan Jejaring Dan Kemitraan Dengan Lintas Sektor, Regional, Nasional Maupun Internasional Dalam Percaturan Ekomomi Global Serta Mempasilitasi Partisipasi Pengusaha Mikro,Kecil dan Menengah Indonesia Dalam Kegiatan Berskala Nasional Dan Internasional.
3. Mengakselerasi Pengembangan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah Keseluruh wilayah Dalam Mendukung Ekonomi Ekonemi wilayah Yang bedampak Positif pada Pembangunan Nasional.
4. Meningkatkan Kompetensi , Keterampilan dan produktiitas serta memberikan pembinaan , Perlindungan , Pemberdayaan dan Advokasi sehingga Terwujud Peluang Kerja Serta Penyerapan Tenaga Kerja yang Lebih Luas.

Pameran UMKM Hipmikimdo yang digelar selama tiga hari di Blok G Gedung Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan diharapkan kedepanya makin banyak pelaku UMKM yang ikut memamerkan prodaknya. bukan hanya pelaku UMKM dari Jakarta, tetapi pelaku UMKM dari daerah juga harus diusahakan hadir untuk meramaikan pameran hasil produknya, agar UMKM yang sedang tumbuh pesat semakin menggeliat. Melalui Pameran UMKM Hipmikimdo diharapkan akan bermunculan wirausaha baru. Dengan begitu akan meningkatkan peluang pekerjaan bagi masyarakat ,Sekaligus menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat dalam skala regional dan nasional.
Adapun Peserta Pameran UMKM Hipmikimdo DKI Jakarta yang bertajuk “ UMKM GO ONLINE PASTI NAIK KELAS” Sebagai Berikut : Stand dari perwakilan DPC , Jakrta Selatan, DPD DKI Jakarta, DPC Jakarta Barat,DPC Jakarta Pusat, DPC Jakarta Utara, DPC Jakarta Timur dan DPC Kepulauan Seribu.
Stand Kuliner:Gudeg yogya,Bakso Atom,Mie Ayam Dendav,Nong2 Thai Tea & Kebab,Dimsum & Jeruk Peras,Tahu Bakso & Lumpia Semarang,Kerak Telor,Dodol Betawi,Mpek2,Somay & Onde2,Ayam Taliwang,Merry Kelapa,Delicio,Rulli Fresh Juice,Ermin Empal,Ros Kue,Sinjaya snack,Kimtau Pisang Madu,EviRos Snack Betawi
Stand Multi Produk: Farikha Batik,Inggrid Craft,Arida Collection,Yuma Batik, Ara Fashion,Putri Busana, Noen Craft, Evi Aromatherapy, Yulia Batik, Julie home deco, Rosa Leather, Mega Bed Cover,Yulia Baju Anak, Muslimadani, Neny Baju Anak, Riss collection, Suri batik, Mustika Accessories Hijab, Marita design, Turker Hijab, NaNuNiSa design, Eka Gems, Hani Batik, Indress Collection, Eva Pearl, Tikar Lipat, Febri Hijab, Mella Baju Anak, Albierez collection, Fitz’s Tas & Home deco,Rosa Batik, Nany batik, Erna Accessories, Nadila batik, LarisGallery collection.( HMS FPRN)

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring