Cegah Covid-19, Desa Cisukadana Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

KUNINGAN , INFODESAKU – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) , Pemdes Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pemdes Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh dusun yang ada di Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Pada hari Selasa (24/03/2020).

Kades Cisukadana, Didi Suhaedi mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud upaya Pemdes Cisukadana memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga desanya dari maraknya wabah Covid-19.

“Penyemprotan ini di lakukan sebagai upaya kewaspadaan dalam menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Desa Cisukadana, agar warga desa terlindungi dan tetap dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik,” ungkap Kades.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di balai desa saja, tetapi juga secara bertahap akan dilakukan di tiap Rt, Rw, dan dusun. Pemdes Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan juga melakukan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yaitu dengan menyediakan hand sanitizer/sabun pencuci tangan dan menghimbau seluruh warga Desa Cisukadana untuk selalu menjaga kesehatan diri serta kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Komitmen Pemdes Cisukadana adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga desanya. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, sehingga aktivitas Perangkat Desa dapat berjalan lancar dan warga Desa Cisukadana terlayani dengan baik.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini