Cegah Penyebaran Corona, PMI Semprot Masjid, Mushola hingga Kobong Bale Bambu

TANGERANG, INFODESAKU – Terus meningkatnya penularan wabah Covid19 membuat Pelang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang bergerak memberikan bantuan penyemprotan disinfektan mengantisipasi Corona Virus diwilayah Kabupaten Tangerang. Kamis, 26/03/2020.

sedikitnya puluhan rasana ibadah diwilayah kecamatan tigaraksa terus di semprotkan Disinfektan, seperti Kantor Kelurahan, Masjid, Mushola, Majlistaklim hingga pesantren kobong bambu menjadi target penyemprotan disinfektan.

” Sudah sekitar 23 lokasi Masjid,Mushola dan kobong kita lakukan penyemprotan disinfektan, selain mencegah menularnya Covid19 agar kita menjaga kebersihan disetiap tempat umum dan sarana ibadah,” Ungkap Hadi Anggota PMI Kabupaten Tangerang.

Secara kemanusiaan ini manjadi tugas PMI, lanjut Hadi, wabah yang terus melanda diberbagai belahan dunia hingha wilayah Kabupaten Tangerang menjadi konsen PMI agar melakukan yang terbaik dalam penangan pencegahan lebih awal.

” Ini merupakan gerakan kemanusian kami, dengan wabah covid19 ini semua masyarakat harus lebih mematuhi seruan pemerintah agar dapat memutus rantai penularan,” jelas pria yang sempat menjadi relawan korban bencana Tsunami Palu.

Sekretaris Himpunan Pemuda Leuwihalu (Hipala) Sandi Akbar Kelana megucapkan terimakasih atas kerjasamanya dengan PMI Kabupaten Tangerang yang selalu sigap dalam membantu antisipasi penyebaran Virus Corona, dan selalu hadir dalam penanganan bencana baik banjir maupun penanganan bencana-bencana diwilayah.

” Saya sangat mengapresiasi tindakan PMI, yang selalu hadir disaat maayarakat dalam keadaan resah dengan wabah Corona ini,” Paparnya saat memantau dimasjid Baiturrahman.

Perugas penyemprotan disinfektan dari PMI dimulai dari Kantor kelurahan tigaaksa, berlanjut di Kantor Kelurahan kaduagung, BLK Donbosko, berlanjut ke tempat ibadah diwilayah kecamatan tigaraksa seperti masjid sebanyak 23 masjid, musolah dan majlistaklim hingga terakhir dimanjid Baiturrahman Kampung Leuwihalu RT. 04 RW. 04 Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabulaten Tangerang.

Laporan : (Skj/Wiji Lastini)

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya