Apud Adriansyah : Dibentuk Satgas Corona Guna Efektivitas Pencegahan Corona Diwilayah Desa, Goodbye Covid-19

BOGOR, INFODESAKU – Upaya pencegahan penyebaran Vovid-19/Corona, Pemerintah Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor diaula kantor desa bersama ketua RT dan RW, MUI Desa, Pemuda dan masyarakat membentuk Satuan Tugas Garda Depan (Satgas) pencegahan corona bertujuan untuk meningkatkan efektifitas sosialisasi dan pencegahan corona diwilayah Desa Tajurhalang. Kegiatan turut dihadiri Kasi PKM Kecamatan Cijeruk, Bhabinkabtibmas dan Babinsa. Kamis, (26/03).

Kepala Desa Tajurhalang, Apud Adriansyah kepada media mengatakan pembentukan satgas ini agar terencana, terukur efektif dan efesien. hal ini mengingat wabah virus corona ini belum tahu kapan dapat dipastikan selesainya.

“Diharapkan para satgas dapat bekerja maksimal, semoga wabah corona yang telah masuk kewilayah indonesia ini segera selesai. Goodbye Covid-19,” ujarnya.

Menurut Kepala Desa, diwilayah desanya hingga saat ini belum ada informasi warga tajurhalang masuk kategori ODP dan Positif Corona.

“Mudah-mudahan warga kami tidak ada yang terpapar virus corona, waspada dan patuh terhadap aturan daerah dari Bupati Bogor dan Maklumat Kapolri Kepolisian Negara Republik Indonesia harus dipatuhi dan dilaksanakan untuk kebaikan bersama karena membantu dapat menekan laju jumlah ODP dan PDP, jaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan melibatkan banyak orang. Isolasi dirumah ditengah ada wabah lebih baik, karena hal itu sudah diperintahkan dan dicontohkan di zaman Rasulullah SAW, perbanyak berdzikir dan berdo’a,” tutur Apud imbauan dan pesan kepada warganya.

Diwaktu bersamaan, Iwan Kasi PKM Kecamatan Cijeruk menyampaikan dan menegaskan diwilayah kecamatan cijeruk dan khususnya di Desa Tajurhalang sampai saat ini tidak ada ODP dan PDP.

“Alhamdulillah dan Mudahan-mudahan warga masyarakat Kecamatan Cijeruk tidak ada yang terpapar virus corona, pentingnya pro aktif peran pemerintah desa, ulama setempat dan warga untuk bersinergi mencegah virus corona, langkah tepat sudah dilakukan sebagai bentuk keseriusan ditunjukan oleh Pemdes Tajurhalang dalam melawan corona atau covid-19 dengan dibentuknya satgas corona.” pungkasnya.

Usai dibentuk satgas corona, sebagai bentuk simbolis dilakukan pemasangan Maklumat Kapolri oleh Bhabinkabtibmas bersama Kepala Desa didepan kantor Desa, dilanjuktkan penyemprotan desinfektan dilingkungan kantor desa, masjid dan sekolah serta mensosialisasikan pencegahan dan bahaya corona menggunakan mobil desa Gerak Cepat (Gercep) ke pemukiman warga.

Laporan : Fauzi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya