Pemdes Majasari Bentuk Relawa Desa Lawan C-19

GARUT, INFODESAKU – Bertempat di Aula desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Majasari, Kecamatan Cibiuk membentuk Relawan desa melawan Covid-19 sebagai langkang pencegahan dan sekaligus meberi rasa tenang masyarakat, acara tersebut dihadiri Kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD dan Lembaga desa. Jum’at, (27/03).

Ahmad Saeful Bahri selaku Sekretaris desa menjelaskan pembentukan Relawan ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang meminta agar seluruh desa yang tersebar diseluruh Indonesia untuk membentuk desa tanggap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

” Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Surat edaran ini jadi acuan dalam pelaksanaan Desa Tanggap Covid-19 dan pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan menggunakan dana desa,” jelasnya.

Sementara Kepala desa Sulaeman dalam sambutanya menekankan agar Relawan ini agar langsung melakukan aksi tindakan pencegahan penyebaran virus dan memberikan info serta penjelasan terkait covid-19 terhadap masyarakat agar bisa memberi rasa tenang.

” Setelah dibentuk Relawan desa melawan covid-19 harus langsung bekerja melakukan tindakan pencegahan, pengawasan, sosialisasi dan tindakan terhadap segala hal yang berkaitan dengan covid-19,” tegasnya.

Relawan tersebut diketuai langsung oleh Kepala desa dan wakilnya Ketu BPD dengan anggota perwakilan staf desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua TP PKK dan tokoh perempuan.

Laporan : Bhegin

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan