Lawan Corona Pemdes Ciherang Semprot Kantor Desa

KUNINGAN , INFODESAKU – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid-19) , Pemdes Ciherang Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran vurus. Pemdes Ciherang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh dusun yang ada di Desa Ciherang Pada hari Selasa (23/03/2020).

Kades Ciherang, Masida mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah Pemdes Ciherang memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga desa dari merebaknya wabah Covid-19.

“Penyemprotan ini di lakukan sebagai antisipasi menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Desa Ciherang, agar warga desa terlindungi dan tetap dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik,” ungkap Kades.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di balai desa saja, tetapi juga secara bertahap akan dilakukan di setiap Rt, Rw, dan dusun. Selain itu, Pemdes juga melakukan upaya lain dalam mencegah penularan Covid-19, yaitu dengan menyediakan hand sanitizer/sabun pencuci tangan dan menghimbau seluruh warga Desa Ciherang selalu menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Komitmen Pemdes Ciherang adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga desanya. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Desa Ciherang, sehingga aktivitas Perangkat Desa dapat berjalan lancar dan warga Desa Ciherang terlayani dengan baik.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya