Pemdes Bayuning Adakan Rapat Koordinasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

KUNINGAN, INFODESAKU – Kades Bayuning, Yeni.Spd memimpin rapat Kordinasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada hari kamis (06/04/2020), bertempat di Balai Desa Bayuning. Acara di hadiri oleh Kades bayuning, Perangkat Desa Bayuning, Ketua BPD, LPM, Bhabinkamtibmas Desa Bayuning, para Kepala Dusun, Para Ketua RT/ Rw, unsur pemuda, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kades Bayuning Hj. Yeni Spd, diharapkan para Kepala Dusun agar dapat membentuk tim gerak cepat Covid-19 beserta Pos siaga Covid-19 di tiap dusun.

“Memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat melalui selebaran dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warganya,” tegas Kades.

Dijelaskan dalam rapat koordinasi pencegahan penyebaran covid-19 ini para Kepala Dusun beserta ketua Rt dan Rw dapat memonitoring dan melakukan pendataan warga yang datang dari luar Kabupaten Kuningan untuk dilaporkan ke bidan desa dan sekretariat tim gerak cepat covid-19 desa bayuning untuk segera di tindak lanjuti.

“Untuk itu peran aktif dan kesadaran masyarakat sangat di perlukan dalam tindakan pencegahan penyebaran covid-19 ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, mari kita bersatu dan bersama sama dalam melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 ini. sosialisasikan dengan jelas kepada warga desa, mengenai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Tujuan kegiatan rapat Koordinasi pencegahan penyebaran covid-19 ini untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19 di Desa Bayuning Kecamatan Kadugede kabupaten kuningan .” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus