Pemdes Cilebut Timur Pasang Ruang Penyemprotan Dikantor Desa Serta Pintu Mesjid

BOGOR, INFODESAKU – Mulai hari ini semua warga yang berkunjung kekantor desa Cilebut Timur harus disemprot cairan disinfektan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Cilebut Timur, Sukaraja Bogor, Muhtar Kelana saat uji coba pemasangan alat penyemprot disinfektan dipintu masuk kantor desa Cilebut Timur, Kamis (09/04).

“Sebelum masuk kekantor desa semua warga yang berkunjung wajib melintasi bilik penyemprot dulu, ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan masuknya virus corona, bukan hanya itu,warga juga diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk kantor, kita sediakan wastafel di depan pintu kantor,” jelas kepala desa.

Masih menurut Muhtar, bilik semprot tidak hanya terpasang didepan kantor desa, tetapi semua tempat ibadah terutama mesjid yang ada di desa cilebut rimur dipasang juga bilik penyemprot dipintu masuk.

“Selain dikantor desa, bilik semprot juga kita pasang di tiap pintu mesjid yang ada di cilebut timur, kita lakukan agar tempat ibadah tetap bersih serta steril dari virus sehingga dapat digunakan dengan nyaman saat beribadah, apalagi menjelang bulan suci ramadhan dimana mesjid menjadi pusat ibadah umat muslim,” paparnya.

Kades menghimbau kepada warga cilebut timur agar selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan serta protokol pencegahan serta penanganan virus covid-19 oleh pemerintah daerah maupun pusat.

“Selama masa pencegahan merebaknya virus corona agar warga cilebut timur mematuhi aturan serta protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan bersama sama perangi penyebaran virus covid-19.” himbaunya.

Laporan : AJH

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan