Antisipasi Penyebaran Covid -19 Koramil 1502 Kadugede Bagikan Masker Gratis

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona ( Covid-19 ), Danramil 1502 Kadugede beserta anggotanya membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di jalan Syech Manglayang depan Mako Koramil 1502 Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan sebagai antisipasi penyebaran virus corona di wilayah setempat, Senin (13/04) lalu.

Pembagian masker secara gratis ini dipimpin langsung oleh Danramil 1502 Kadugede, Kapten CZI Nasri, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan virus corona, diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol, social distanting, harus sering mungkin mencuci tangan dan pola hidup bersih sehat.

“Pembagian masker ini menindak lanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker,” terang Danramil 1502 Kadugede Kapten CZI Nasri .

Selain pemberian masker kepada pengguna jalan, Koramil 1502 Kadugede juga membagikan sembako ke desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

“Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona agar memakai masker bila keluar rumah dan tetap stay di rumah bila bila tidak keperluan yang sangat mendesak,” ujar Danramil 1502 Kadugede Kapten CZI Nasri.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini perlu kerja sama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak fisik antarsesama agar tidak bersentuhan, tidak berkerumun.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berhenti.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove