Pemdes Cipondok Adakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

KUNINGAN, INFODESAKU – Kades Cipondok, Tatang Munandar memimpin rapat sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 pada hari Selasa (14/04/2020), bertempat di Balai Desa Cipondok. Acara di hadiri oleh Kades Cipondok, Perangkat Desa Cipondok, para Kepala Dusun, Para Ketua RT/ Rw, unsur pemuda, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kades Cipondok Tatang Munandar mengatakan, diharapkan para Kepala Dusun, Ketua RT/RW agar dapat memberikan sosialisasi kepada warganya melalui selebaran dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warganya.

“Dalam rapat sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 ini para Kepala Dusun beserta ketua Rt dan Rw dapat memonitoring dan melakukan pendataan warga yang datang dari luar Kabupaten Kuningan untuk dilaporkan ke bidan desa dan sekretariat tim gerak cepat covid-19 desa cipondok untuk segera di tindak lanjuti,” ucapnya.

Lebih lanjut, Untuk itu peran aktif dan kesadaran masyarakat sangat di perlukan dalam tindakan pencegahan penyebaran covid-19 ini.

“Mari kita bersatu dan bersama sama dalam melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 ini. sosialisasikan dengan jelas kepada warga desa, mengenai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti wajib pemakaian masker bila keluar rumah, jaga jarak sosial, tetap tinggal di rumah, jangan bergerombol, jangan berkerumun, sering mencuci tangan pakai sabun dan menerapakan pola hidup bersih sehat,” jelasnya.

Masih kata Kades, tujuan kegiatan rapat sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 ini untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19 di Desa Cipondok Kecamatan Kadugede kabupaten kuningan.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin