Gasibu PKK Cimahi Bagikan 250 Nasi kotak

CIMAHI, INFODESAKU – Dihari kedua diberlakukannya PSBB, Tim penggerak PKK Kecamatan Cimahi Tengah siapkan dapur umum guna bantua Masyarakat yang terdampak virus korona, kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Camat Sugeng Budiono dan Ketua TP PKK kecamatan Roro Lucyani. Kamis, (23/04) lalu.

Ketua TP PKK Roro Lucyani menjelaskan Dapur umum ini merupakan bagian dari program PK Peduli terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 dimana Dapur umum ini akan menyediakan 250 Nasi kotak, yang setiap harinya dibagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan.

” PKK peduli ini setiap harinya akan menyaulurkan 250 nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan, selama pemberlakuan PSBB,” jelasnya.

Terkait Dapur Umum yang ditempatkan di Kantor Camat Cimahi Tengah, Sugeng Budiono menerangkan, pendirian dapur umum ini merupakan hasil kesepakatan dan kerjasama antara Lembaga yang ada seperti Karang Taruna, PKK, Tagana dan LPM, pendirian dapur umum tersebut sejak di berlakulannya PSBB mengacu kepada surat yang disampaikan Ibu Gubernur Jawa Barat untuk membuat Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) dimana Gasibu tersebut rencananya akan berjalan selama satu bulan.

” Menjelang bulan Ramadhan pada hari Jumat besok tanggal 24 April jadwalan dapur umum akan beralih pada sore hari menjelang berbuka puasa,” terangnya.

Diakhir wawancara Sugeng Budiono berharap kepada Masyarakat agar Stay at Home (Diam dirumah saja) guna memutus mata rantai Covid 19, penanggulangan wabah ini butuh kesadaran Masyarakat dalam mentaati imbauan dan arahan dari pemerintah.

Laporan : Hermawan

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan