Serius Tangani Covid -19 Pemdes Kedaton Secara Konsisten Semprotkan Disinfektan

LAMSEL, INFODESAKU – Pandemi Covid-19 yang terus menghantui berdampak sistemeik terhadap kehidupan masyarakat, berbagai langkah dan upaya takhenti – hentinya terus dilakukan, baik Pemerintah pusat, daerah begitupun yang dilakukan Pemerintah Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda yang secara konsisten melakukan penyemprotan desinfektan. Kamis, (23/04) lalu.

Berdasarkan informasi dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan per tanggal 8- 21 April. Jumlah ODP sebanyak 46 orang, PDP sebanyak 2 orang, OTG sebanyak 6 orang dan pasien positif Covid-19 sebanyak 1 orang.

Langkah seriuspun dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kedaton, sebagai mana disampaikan Kepala desa dimana pihaknya secara Countinue serta Konsisten melakukan penyemprotan desinfektan dan terus mensosialisaikan cara antisipasi dan memutus penyebaran covid-19.dalam menanganinya.

” Penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan yang kesekian kalinya, selain itu kami pum membagian Drum untuk cuci tangan kesetiap dusun, mulai dari Dusun Satu hingga Dusun Tujuh,” tuturnya.

Kegiatan rutin tersebut dilakukan upaya dalam memutus matarantai pandemi virus Corona yang kian mewabah. Kepala Desa Bersama Aparatur Desa Kedaton, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Tim kesehatan secara bersama-sama menyemprotkan cairan Disinfektan keseluruh lingkungan.

Kades imbau masyarakat agar terus berdoa agar terhindar dari tertular Covid -19 ini dan selalu waspada serta tetap menjaga kesehatan, melaporkan siapun saja yang baru pulang dari perantauan.

Laporan : R. Y5

Related posts

Cegah Stunting, Pemdes Balekambang Adakan Sosialisasi Bagi Kader Posyandu

Menuju Zero Stunting, Pemdes Sukasirna Gelar Rembuk Stunting

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Pemdes Sukanegara Jonggol Gelar Rembuk Stunting