Pemdes Cijujung Mulai Pendataan Calon Penerima BLT Dana Desa

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 170 calon penerima BLT anggaran Dana Desa mulai didata oleh Pemdes Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Data tersebut diperoleh dari kuota calon penerima bantuan proyeksi jumlah BLT-DD Kabupaten Bogor Berdasarkan Surat Edaran Bupati Bogor NO : 978/356/DPMD/2020 Tentang Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa tanggal 22 April 2020. Pendataan mulai dilakukan setelah turunnya surat edaran Bupati Bogor, senin ( 27/05 ).

Hal ini diungkapkan oleh Kasi Kesra Desa Cijujung, Sutiman ketika ditemui diruang kerjanya. Menurut Sutiman pendataan calon penerima BLT berkoordinasi dengan RT/RW yang berada didesa cijujung.

“Calon penerima BLT dari dana desa secara serentak kita data melalui RT/RW masing-masing dengan kuota sebanyak 170 kepala keluarga berdasarkan surat edaran Bupati Bogor,” Ujarnya.

Lanjutnya,” setelah data terkumpul semua sesuai dengan kuota yang ditentukan barulah data ini kita laporkan kepada BPD untuk diadakan Musdes khusus tentang BLT dari Dana Desa, kita akan verifikasi data yang terkumpul sesuai juklak juknis surat edaran Bupati Bogor, hasil dari musdes khusus BPD akan kita jadikan dasar siapa saja yang berhak menerima BLT,” Tegasnya.

Kasi Kesra berharap agar data yang terkumpul tepat sasaran sesuai kriteria penerima bantuan, untuk itu perlu akurasi data yang valid dari para ketua RT yang mengetahui langsung kondisi warga calon penerima bantuan saat didata.

“Saya berharap agar para ketua RT mendata warganya dengan akurat, sesuai kriteria penerima bantuan yang dikeluarkan melalui surat edaran Bupati, agar tepat sasaran siapa saja yang berhak menerima.” Tandasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa