PKK Kecamatan Beserta PK KNPI Parungkuda Gerakan Sabilulungan

SUKABUMI, INFODESAKU – Di tengah-tengah situasi pademi serta Bulan Ramadhan ini Ibu PKK Kec.Parungkuda Beserta PK KNPI Parungkuda menggelar kegiatan Gerakan Sabilulungan peduli sesama bagikan Masker dan Nasi Bungkus tepatnya di Jalan Raya Siliwangi Parungkuda Kab.Sukabumi. Selasa (28/04/2020) lalu.

Ketua PK KNPI Parungkuda Fajar, dirinya menuturkan bahwa kegiatan ini di gagas oleh Ibu PKK Kecamatan Parungkuda dalam rangka menggalakan program gerakan berbagi di Bulan Ramadhan membagikan Nasi Kotak.

“Kami PK KNPI ikut suport kegiatan tersebut dengan membagikan juga masker kain kepada masyarakat yang sedang dalam melakukan perjalanan.” terang Fajar kepada Infodesaku. Selasa (28/04).

Lebih lanjuta kata Fajar, harapannya, di tengah situasi pandemi hari ini, kami mengajak kesadaran masyrakat untuk lebih peduli terhadap sesama yang terdampak dan bisa saling meringankan kemudian bisa lebih meningkat lagi adanya budaya gotong royong.

“Semoga TP PKK Kecamatan juga bisa terus memberi contoh dan membersamai para pemuda pemudi untuk berbagai kegiatan -kegiatan sosial kedepannya.” harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Parungkuda, Hildania dirinya dengan kegiatan tersebut bahwa ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama di tengah pademi serta di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

“Kami TP. PKK Kecamatan Parungkuda bersama PK KNPI Parungkuda dan pihak unsur Polsek dan Koramil melakukan gerakan berbagi terhadap masyarakat yang sedang melakukan perjalan dengan membagikan Nasi Kotak dan Masker.” terang Ia

Lebih lanjut Hildania menambahkan, kegiatan ini kami lakukan mengingat ingin menumbuhkembangkan lagi adanya budaya gotong royong (Sabilulungan) yang mana gotong royong ini merupakan salah satu program PKK di pokja 1 dari 10 program pokok PKK yang ada.

“Program budaya tersebut sudah hampir jarang, maka dengan gerakan ini semoga kita bisa berbagi terhadap sesama kemudian, bagi generasi muda tetaplah berbuat kebaikan terhadap sesama karena pemuda adalah generasi penerus bangsa serta semoga di bulan suci ini wabah Virus Covid 19 ini segera hilang dan cepat berakhir, kemudian kami meng himbau agar masyrakat ketika keluar rumah agar jangan lupa menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik.” pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes