TP PKK Kabupaten Kuningan Bagikan Telur Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

KUNINGAN, INFODESAKU – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Yoana Ridho Suganda membagikan bingkisan telur ayam kepada 38 warga Desa Ciketak yang terkena dampak covid -19, Rabu (29/4/2020).

Pembagian telur dilakukan di Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Kegiatan dihadiri Kepala Desa Ciketak, Sekretaris Camat Kadugede, perangkat Desa Ciketak dan kader PKK Desa Ciketak.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Yoana Ridho Suganda mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Kuningan terhadap ekonomi warga yang terkena dampak Virus Corona( Covid-19) di Kabupaten Kuningan.

“Pembagian bingkisan telur ini dilakukan untuk mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak covid-19 saat ini, terutama bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Lanjut Yoana, ikuti terus anjuran pemerintah bapak ibu, mengenai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran penyakit Virus Corona ini.

“Ikuti anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah ini dan bisa memutus mata rantai penyebarannya,” ungkap Yoana saat membagikan telur kepada warga desa Ciketak.

Masih kata Wakil Ketua TP PKK Kabupaten mengatakan, pendampingan terhadap warga melalui sosialisasi dan edukasi tentang pola hidup sehat dan bersih harus sering dilakukan, apalagi PKK ini ada hingga di pemerintah desa,” tegasnya.

Sementar salah satu warga yang terkena dampak covid-19, Ayi (60) sangat berterimakasih atas bantuan telur ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang kesulitan ekonomi akibat dampak covid-19 seperti saya ini.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove