Jarot Wibowo Persoalkan Kades Sinarti Kades Sukaraja Kecamatan Palas

LAMSEL, INFODESAKU – Persoalan di Desa Sukaraja Kecamatan Palas belum juga usai bertambah satu lagi persoalan baru. Pasalnya Calon Kades nomor 03 saat Pilkades serentak Tahun 12019 lalu merasa di cemari nama baiknya. Berawal dari laporkan Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Palas, ke Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan pada beberapa pekan lalu. Jum’at, (01/05/2020).

Pelaporan di lakukan karena adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi (TIPIDKOR) dan penyalahgunaan wewenang dalam pekerjaan Rabat Beton dan Lapen yang terletak di Dusun 07 Desa Aukaraja Kecamatan Palas. Dengan estiamsi dugaan anggaran yang di selewengkan sebanyak Rp. 160.444.475 terbilang (Seratus Enam Puluh Juta Empat Ratus Empat Puluh Empat Ribu Empat Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah).

Dikatakan oleh Kepala Desa Sukaraja, Sinarti, bahwa laporan ini terjadi, karena adanya dendam politik yang di lakukan oleh lawan politiknya ketika dalam masa pemilihan dan sebagian warga yang tidak suka padanya, yang di sampaikan pada beberapa pekan lalu melalui sambungan telepon selulernya.

Terkait hal ini Jarot sebagai Calon Kades Nomor urut 03 saat Pilkades serentak Tahun 2019 lalu, juga merasa tersinggung karna perkataannya Sinarti pejabat Kades sekarang yang menang saat Pilkades.

Jarot juga mengatakan, Perlu diketahui lawan politik Sinarti Pilkades bukan hanya Syamsul saja, tapi saya juga sebagai Kandidat Calon dan lawan politiknya.

“Nama baik saya jadi tercoreng karna perkataan Sinarti yang sekarang menjabat itu.” Ungkapnya.

Jarot juga menganggap Sinarti mengatakan seperti itu sangat menyinggung dan menjatuhkan nama baiknya.

“Bahwa sejak awal perkataan itu di keluarkan dari mulutnya sampai detik ini belum ada itikad baik untuk menemui saya, tentu akan saya persoalkan masalah ini yang nantinya akan saya bawa masalah ini keranah hukum.” Pungkasnya.

Laporan : Yogi/ R.Y5

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan