Pemdes Majasari Salurkan BLT DD, Warga Miskin Do’akan RT Sampai Presiden

GARUT, INFODESAKU – Pihak Pemerintah Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, sudah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa. Sabtu, (09/05).

Dengan adanya penyaluran BLT tersebut, maka Desa Majasari menjadi desa ketiga di Kecamatan Cibiuk yang menyalurkan BLT dari dana desa sebesar Rp. 600.000,00/ bulan/ kepala keluarga miskin selama tiga bulan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Desa Majasari. Sulaeman kepada salah seorang warga Kampung Pasanggrahan RT. 3/ RW. 03 bernama Apud di kediamannya, dalam prakatanya Kades Sulaeman meminta agar warga yang menerima BLT menggunakan uang tersebut dengan bijak dan semoga berkah, selain itu Sulaeman memohon maaf atas keterlambatan dalam penyaluran mengingat banyak tahapan atau prosedur yang harus ditempuh dan dalam menjalankan tahapan tersebut Pemdes melibatkan langsung unsur Lembaga desa mualai dari Ketua RT/ RW sampai BPD dan relawan desa lawan korona.

” Kami minta maaf atas telatnya penyaluran BLT ini, karena harus menempuh tahapan dan prosedur sehingga menghasilkan data yang tepat sasaran, semoga uang tetsebut berkah dan menjadi bekal ibadah di bulan yang suci ini,” tuturnya.

Apud salah satu keluarga penerima mampaat (KPM) mengungkapkan rasa gembiranya ketika didatangi Tim Relawan yang menyerahkan BLT, mengingat dirinya yang bekerja serabutan sudah hampir dua bulan tidak bekerja sehingga tidak ada penghasilan dan untuk mempertahankan hidup ia dibantu oleh anak dan sodaranya.

” Kami sangat bersyukur mendapat bantuan ini semoga Pemerintah mulai dari RT/RW, Kepala desa sampai Presiden mendapat ridho Allah SWT dan musibah ini segera berakhir sehingga negara ini kembali damai,” ungkapnya.

Sementara Camat Cibiuk. Asep Giri Daya mengungkapkan dari tiga desa yang sudah menyalurkan BLT, Desa Majasari merupakan desa yang menempuh tahapan didalam menentukan keluarga yang akan mendapat BLT dana desa sehingga meminimalisir kecemburuan sosial.

” Secara umum penyaluran BLT di Kecamatan Cibiuk berjalan aman dan lancar karena Pemerintah desa menempuh tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku, semoga BLT ini menjadi berkah bagi keluarga penerima mamfaat,” ungkapnya.

Camat pun mengimbau agar masyarakat selama masa pandemi covid-19 selalu mentaati aturan dan anjuran pemerintah serta berpola hidup sehat, menngingat Kecamatan Cibiuk sudah dikelilingi Kecamatan dengan status zona merah dan diberlakukan PSBB.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Pemerintah Desa Margabakti Adakan Sosialisasi Rembuk Stunting

Pemerintah Kecamatan Parungkuda Adakan Rapat Persiapan Perencanaan PHBN

Monev 10 Program PKK di Desa Cilebut Barat, Begini Kata Ketua TP-PKK Kabupaten