Polsek Kadugede Bagikan Takjil Bagi Pengendara Sekaligus Sosialisasi Covid-19

KUNINGAN, INFODESAKU – Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) pada bulan puasa menjelang berbuka, keluarga besar Polsek Kadugede Polres Kuningan Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan pembagian takjil dan sekaligus memberikan himbauan pencegahan penularan wabah Covid-19 yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kadugede bersama anggota polsek Kadugede di depan Mako Polsek Kadugede, Minggu (10/05).

Ratusan bungkus takjil makanan siap saji untuk berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Syecmanglayang tepatnya di depan mako Polsek Kadugede.

Kanit Reskrim Polsek Kadugede, Aiptu Agus Sudrajat mengatakan, pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polsek Kadugede Polres Kuningan  kepada masyarakat yang berpuasa khususnya bagi masyarakat umum yang melintas di depan mako polsek kadugede.

“bagi-bagi takjil digelar sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemik Covid-19, kita laksanakan juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat ,” jelasnya.

Dalam suasana pembagian takjil tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak fisik sehingga aksi sosial ini mendapat respons positip dari warga sekitar.

Sementara itu Kapolsek Kadugede, AKP Abdul Majid mengatakan selain bagi-bagi takjil juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah dan mengikuti protocol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

“kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menghimbau agar masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, gunakan masker bila bepergian, menjaga jarak fisik, tidak berkerumun, sesering mungkin cuci tangan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat .” Pungkas Kapolsek Kadugede.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional