Peserta Didik SMK PGRI Rangkasbitung Dinyatakan Lulus 100%

LEBAK, INFODESAKU – Sebanyak 321 Siswa kelas 12, SMK PGRI Rangkasbitung dinyatakan Lulus, hal tersebut diungkapkan Kepala SMK PGRI Rangkasbitung, Hadi Risydi,S.Pd, saat ditemui di Ruang kerjanya. Jum’at, (08/05) lalu.

Kepala sekolah Risydi. S. Pd, menjelaskan tahun ini Siswa kelas 12 bisa lulus semua meskipun mereka tidak mengikuti Ujian Nasional dan hanya belajar di Rumah secara online sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor. 4 Tahun 2018 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan pendidikan dan Penilaian hasil belajar, serta surat edaran Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor. 4, Tahun 2020 tentang Pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19) serta Rapat Dewan Guru SMK PGRI Rangkasbitung Tanggal 30 April 2020 tentang penetapan kelulusan peserta didik dari SMK PGRI Rangkasbitung Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dilakukan secara Daring/Online.

” Hasilnya 321 siswa dinyatakan LULUS dengan kriteria kelulusan sebagai berikut
1,Menyelesaikan seluruh program pembelajaran
2,Memperoleh nilai sesuai KKM dari Semester Satu (1) sampai Enam (6)
3,Lulus Praktek Kerja Industri
dan Memperoleh nilai sikap baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Hadi Risydi mengatakan adapun mekanisme pengumuman kelulusan kepada siswa melalui website sekolah hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti corat-coret, konvoi dan lain-lain.

” Semoga Anak – anak menjadi generasi yang ungul dan mandiri, bagi calon Peserta didik baru sudah bisa mandatar melalui Website Sekolah secara Online,” pungkasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini