Pemuda Talun “Ramadan Ceria Ditengah Corona”

GARUT, INFODESAKU – Pandemi covid-19 tidak menjadi alasan bagi Pemuda Kampung Talun, Desa Lingkungpasir, Kecamatan Cibiuk untuk mengisi Bulan suci dengan tajuk Ramadan Ceria, mengelar pesantern kilat dan seminar dengan tema sex dan fisikologi remaja, tanpa mengkesampingkan protokol kesehatan. Minggu, (17/05).

Salah satu inisiator kegiatan, Habibi Muhammad Amin mengungkapkan Ramadan ceria digelar dalam rangka mengisi bulan suci dengan kegiatan yang positiv, selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi pemuda sekaligus mengembangkan potensi dalam meninkatkan sumberdaya manusia yang berkwalitas dan religius.

” Ramdan ceria merupakan satu kegiatan untuk meningkatkan SDM yang berkwalitas dan religius dengan harapan kedepannya para peserta tumbuh menjadi pribadi yang handal dan bermamfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Sementara Ketua panitia, Adi Rianto menjelaskan Ramadan ceria tersebut terbagi menjadi dua kegiatan, yang pertama pesantren kilat bagi anak-anak dan seminar dengan tema sex dan fisikologi remaja, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal, 11 Mei dan puncak acaranya tanggal, 17 Mei.

” Acara ini terselenggara berkat kerjasam dan dukungan semua elemen masyarakat, dalam pelaksanaan kami tetap menerangkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,” jelasnya.

Acara dipungkas dengan pembagian sertipikat dan hadiah bagi peserta terbaik dilanjut buka bersama dan pentas seni berupa musik akustik yang bernuasa Islami, hadir dalam acara penutupan Kepala dusun, Ketua RT, RW, DKM dan tamu undangan lainnya.

 

Laporan : BHEGIN

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa