BLT DD Cisukadana Sudah di Distribusikan

KUNINGAN, INFODESAKU – Salah satu jaring pengaman sosial akibat dampak Virus Corona (Covid-19) adalah Bantuan Langsung Tunai yang di anggarkan dari Dana Desa (BLT DD) berupa uang tunai senilai Rp. 600.000. Selama 3 bulan periode (April, Mei, Juni) 2020

Semua desa, wajib menganggarkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) maksimum 30% dari Dana Desa untuk masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

Salah satu desa di Kabupaten Kuningan yang sudah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini adalah Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini, dilaksanakan bertempat di Balai Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Jum’at (22/05) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Cisukadana Didi Rohaedi, Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi, Sekmat Kadugede, pendamping desa cisukadana, perangkat desa cisukadana, Ketua BPD Cisukadana, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede serta Babinsa Koramil 1502 Kadugede.

Kepala Desa Cisukadana Didi Rohaedi menjelaskan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 selama 3 bulan (april, mei, juni ) 2020 yang di salurkan untuk 105 KK penerima yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

“Proses pemberian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tersebut sudah melalui proses yang semestinya, dimulai dari pendataan dari tingkat RT dan sudah di musyawarahkan dengan BPD, ” jelasnya.

Lebih lanjut, ahamdulilah, proses penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Cisukadana ini berjalan dengan aman dan lancar ” lanjut Didi.

Masih kata Didi dirinya menambahkan, kepada masyarakat harap bersabar yang sebagian belum mendapat bantuan dan belum tercover.

“Mudah -mudahan ke depannya ada lagi bantuan yang bisa menyisir yang belum kebagian,” Ucapnya.

Didi Rohaedi mengucapkan terima kasih pada semua pihak baik kepada pemerintah pusat, Kemendes, serta pemda setempat yang telah memberikan kontribusinya dalam penanangan dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Puisi Puisi Soleh Sohih

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”